Tuesday , 13 November 2018 3:22
Home / Premier League / Dani Alves: Guardiola Jadi Kunci Gemilangnya Manchester City
Pep Guardiola, Manchester City,

Dani Alves: Guardiola Jadi Kunci Gemilangnya Manchester City

Paris – Pemain Paris Saint-Germaint, Dani Alves turut memberikan komentar atas performa gemilang yang dicapai Manchester City dalam dua tahun terakhir. Alves mengungkapkan jika dirinya tidak terkejut, menurutnya kedigdayaan The Citizens itu merupakan buah dari pekerjaan sempurna tangan dingin Josep Guardiola sebagai pelatih tim.

Musim lalu Manchester City bisa dikatakan menjadi tim paling superior di daratan Inggris. Mereka berhasil menjadi juara Liga Inggris dengan raihan 100 poin, di mana mereka unggul 19 poin dari tim yang berada di posisi runner up, Manchester United. Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa di kompetisi tersebut.

Kegemilangan The Citizens ternyata terus berlanjut hingga musim ini. Sejauh ini anak asuh Guardiola masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dan belum sekalipun mereka menelan kekalahan.

Melihat fakta tersebut. Alves yang pernah merasakan gaya melatih Pep Guardiola pun mengungkapkan penilaiannya.

“Saya rasa pendekatan Guardiola kepada pemain menjadi kunci kesuksesannya, tidak hanya di Manchester CIty tetapi juga saat bersama kami di Barcelona,” tutur Alves.

“Saya rasa pendekatannya itu tidak hanya mempengaruhi diri saya sendiri, tetapi pendekatannya itu mempengaruhi keseluruhan tim kami.”

“Dia (Guardiola) tahu bagaimana caranya memperlakukan seorang pemain sebagai seorang manusia dan saya rasa itu faktor penting di balik kesuksesannya,” tegas Alves.

Selain penerapan pendekatan kepada tim asuhannya yang sangat baik, Alves juga menyebut bahwa Guardiola memiliki pengetahuan yang sangat luas dalam permainan sehingga ia bisa mengembangkan kemampuan para pemainnya dengan sangat cepat.

“Ketika segalanya tidak berjalan dengan sebagaimana mestinya, Pep selalu memiliki solusi untuk masalah kami. Dia selalu memiliki sentuhan magis yang selalu membuat kami berkembang.”

“Dia pernah mengatakan sesuatu yang sangat mengejutkan bagi saya, di mana ia ingin mengajari saya cara bergerak tanpa bola. Jadi saya belajar pergerakan tanpa bola darinya dan saya ingin berterima kasih padanya.” pungkas Alves.

Baca Juga

Xherdan Shaqiri, Liverpool

Shaqiri Senang Bisa Beradaptasi dengan Cepat Bersama Liverpool

Liverpool – Xherdan Shaqiri yang kini memperkuat Liverpool, Mengungkapkan rasa bahagianya karena ia dapat beradaptasi dengan cepat. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *