Wednesday , 13 November 2019 22:37
Home / Piala Dunia 2018 / Danny Welbeck Pede Dengan Peta Kekuatan Inggris
foto: arsenal-mania.com

Danny Welbeck Pede Dengan Peta Kekuatan Inggris

RUSSIA – Sukses melangkah mulus ke fase knock out Piala Dunia 2018, bomber Inggris, Danny Welbeck menegaskan bahwa The Three Lions mampu menyakiti semua tim di turnamen.

Sebagaimana diketahui Inggris berhak lolos atas tiket 16 besar setelah mengalahkan Tunisia dan Panama di babak grup, adapun kekalahan 0-1 atas Belgium di laga penutup membuat Gareth Southgate harus finish di urutan ke-2.

Namun kondisi Inggris sebagai runner up justru dinilai oleh banyak pihak sebagai keuntungan. Pasalnya bila Inggris berhasil mengalahkan Colombia di 16 besar, mereka hanya harus meladeni pemenang antara Switzerland dengan Swedia, yang mana status mereka bukanlah tim unggulan. Sementara Belgium yang finish sebagai juara grup berpotensi menghadapi Brazil di perempat final.

“Kami akan melakukan analisis kami terhadap Kolombia. Kami tahu kekuatan dan kelemahan yang akan kami cari untuk dieksploitasi,” ujar Welbeck pada Sky Sports News.

“Dengan para pemain di skuad kami, kami bisa melukai setiap oposisi.”

Untuk dicatat Inggris merupakan salah satu tim yang paling berbahaya dalam menangani set-piece atau bola mati. Tercatat 6 dari 8 gol mereka berawal baik itu dari sepakan corner ataupun tendangan bebas.

“Dengan formasi kami, kami ingin menguasai bola tetapi kami juga ingin menciptakan banyak peluang,” tambahnya.

“Ada banyak pembicaraan tentang set-piece dan mendapatkan gol dari itu, tetapi di turnamen ini banyak gol yang dicetak dari set-piece.”

“Kami telah menciptakan peluang tetapi mungkin kami juga telah dilanggar di posisi berbahaya, yang menyebabkan kami tidak mendapatkan banyak gol dari permainan terbuka.”

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *