Sunday , 20 September 2020 11:02
Home / La Liga / Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni
foto: aljazeera.com

Dapat Lampu Hijau, La Liga Spanyol Mulai Bergulir Kembali Pada 8 Juni

MADRID – Melalui pernyataan resmi Perdana Menteri Spanyol, Pedro Sanchez kompetisi domestik Spanyol akhirnya sudah bisa dimulai kembali pada tanggal 8 Juni mendatang.

Dalam pernyataannya kemarin, Pedro Sanchez menyebutkan bila kompetisi La Liga Spanyol sudah dapat digelar kembali. Keputusan ini diambil lantaran kondisi di Spanyol dari dampak pandemi corona telah berkurang dan aktivitas di luar rumah sudah secara perlahan normal kembali.

Namun, La Liga diyakini akan mengikuti protokol yang telah diterapkan Bundesliga Jerman, yang salah satunya adalah menggelar laga tanpa penonton.

“Kelanjutan kompetisi olahraga profesional di Spanyol sudah dapat dilakukan mulai 8 Juni.” pungkas Pedro Sanchez seperti dikutip Football Espana.

“Kompetisi La Liga juga dapat dimulai kembali pada 8 Juni. Pertandingan sepak bola akan digelar dengan mematuhi semua kondisi kesehatan dan keselamatan pihak yang terlibat.”

Para pemain yang berkompetisi di La Liga dan Segunda sendiri sudah menggelar latihan dalam kelompok-kelompok kecil mulai pekan kemarin. Rencananya, latihan dalam kelompok besar sudah bisa dimulai pada bulan depan.

Selain La Liga, kompetisi Serie A Italia dan Liga Premier Inggris juga diyakini akan menggelar kompetisi kembali pada bulan depan.

Baca Juga

Fenerbahce Pantau Situasi Diego Costa

ISTANBUL – Alih-alih mencari pengganti Vedat Muriqi yang baru saja hengkang, Fenerbahce dikabarkan menginginkan penyerang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *