Tuesday , 12 November 2019 15:20
Home / Nasional / Dapat Sokongan Dana, Messi Indonesia Bersiap Menuju Getafe
Foto: bataranews.com

Dapat Sokongan Dana, Messi Indonesia Bersiap Menuju Getafe

Ambisi besar yang diapungkan pemain berjuluk “Messi Indonesia” Tristan Alif untuk dapat bermain di Eropa mulai sedikit menemui titik pencerahan.

Sebelumnya bocah berusia 12 tahun itu sempat menimba ilmu di Ajax Asmterdam, namun akibat peliknya regulasi dari FIFA, membuat Tristan terpaksa harus pulang ke Indonesia.

Diwartakan oleh Goal Indonesia, Tristan kini tengah berambisi untuk balik lagi ke Eropa dengan tujuan Spanyol bersama tim ibukota, Getafe. Keputusan untuk memilih Getafe dipilih oleh orang tua Tristan, mengingat kepengurusan surat ijin tinggal disana jauh lebih mudah dibanding negara Eropa lainnya.

“Izin untuk tinggal di Spanyol lebih mudah dan kebetulan kami pilih Getafe karena terletak di ibu kota (Madrid) dan ada KBRI,” ungkap Ivan Trianto, ayah dari Tristan sebagaimana dikutip dari Goal.com.

Saat ini Tristan juga telah mendapatkan bantuan dana dari PT Angkasa Pura II sebesar Rp.200 juta. Dana tersebut diberikan sebagai bentuk dukungan perusahaan BUMN itu untuk menambah modal orang tua Tristan guna mengurus surat ijin tinggal di Spanyol.

Diketahui, Getafe telah memberikan tenggat waktu sampai akhir bulan ini kepada orangtua Tristan untuk segera menyelesaikan surat ijin tinggalnya di Spanyol.

Orang tua Tristan sendiri dikabarkan tengah membutuhkan modal tak kurang dari Rp.2.5 Miliar, agar Messi Indonesia tersebut bisa segera bergabung dengan tim tetangga dari Real Madrid itu.

Baca Juga

Piala AFC U-19, Indonesia, Egy Maulana Vikri,

Egy: Lechia Gdansk Dukung Saya ke Piala Dunia U-20

Jakarta – Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri, mengungkapkan jika dirinya mendapat dukungan penuh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *