Saturday , 26 September 2020 11:42
Home / Premier League / Datangkan Donny van de Beek, MU Dinilai Mengambil Keputusan yang Tepat
Donny van de Beek, Manchester United

Datangkan Donny van de Beek, MU Dinilai Mengambil Keputusan yang Tepat

Manchester – Klub raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United diyakini sudah mengambil keputusan tepat dengan mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Gelandang asal Belanda tersebut bakal bersaing dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di lini tengah The Red Devils musim depan.

Donny van de Beek adalah pembelian pertama MU pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun sebagian pihak mulai mempertanyakan keputusan The Red Devils yang justru mendatangkan gelandang lain, ketika sekarang sudah ada banyak gelandang dalam skuad mereka.

Pasalnya, Donny van de Beek adalah tipe gelandang yang mirip dengan Paul Pogba dan Bruno Fernandes. Dia bukan gelandang bertahan, justru lebih bisa diandalkan menjebol gawang lawan.

Mantan penjaga gawang Manchester United, Mark Bosnich angkat bicara terkait pergerakan transfer MU pada bursa transfer kali ini. Menurutnya ia sangat memahami rasa frustrasi fans melihat The Red Devils yang dinilai lamban, tapi sebenarnya mendatangkan pemain pun tak semudah itu.

Bosnich yakin MU adakan mendatangkan pemain berikutnya, pemain level top. Van de Beek hanyalah menu pembuka di bursa transfer kali ini.

“Saya tahu tidak banyak pemain baru, tapi ini bukan karena MU kurang berusaha. Ada sejumlah rumor yang beredar soal kemungkinan mereka mendapatkan bek tengah baru sebelum awal musim depan,” ucap Bosnich.

“Pembelian Van de Beek pun sangat fantastis. Dia sungguh gelandang berkualitas.”

“Banyak orang berkata. Kita sudah punya terlalu banyak gelandang, tapi Anda tidak akan pernah cukup dalam menyiapkan opsi berkualitas jika memang ingin bersaing di papan atas yang memang coba dilakukan MU sekarang.”

“Ini pun bakal memberi opsi untuk Ole Gunnar Solskjaer perihal taktik. Ingat musim lalu sejumlah hasil terbaik MU didapatkan pada laga kontra tim seperti Man City dan Chelsea.”

“Pada laga-laga seperti itu mereka mengandalkan serangan balik karena keterbatasan pemain, tapi dengan kedatangan Van de Beek dan beberapa pemain baru lainnya, Solskjaer bisa mengubah gaya main timnya,” pungkasnya.

Baca Juga

Manchester United, Premier League

Peter Crouch Ikut Kritik Langkah Transfer Manchester United

Manchester – Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, mengkritik transfer yang dilakukan Manchester United. Menurutnya Donny van …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *