Tuesday , 19 January 2021 10:03
Home / Bundesliga / ‘David Alaba Akan Lebih Prioritaskan Spanyol Ketimbang Terima Tawaran Liverpool’
foto: manchestereveningnews.co.uk

‘David Alaba Akan Lebih Prioritaskan Spanyol Ketimbang Terima Tawaran Liverpool’

MUNICH – Legenda sepakbola Jerman, Dietmar Hamann turut memberikan komentar terkait masa depan Davidd Alaba di Munich. Menurutnya Alaba besar kemungkinan akan lebih menerima tawaran dari Spanyol ketimbang dari Liverpool.

Liverpool terus dikait-kaitkan dengan penandatanganan bek baru pada jendela transfer musim dingin ini setelah badai cidera yang menghantam sebagian pemain bertahan mereka dan nama Alaba diyakini merupakan opsi yang paling ideal saat ini.

Akan tetapi Liverpool bukanlah satu-satunya pihak yang mengejar tanda tangan Alaba. Menurut sejumlah laporan di Spanyol, Barcelona dan Real Madrid juga menjadikan pemain internasional Austria ini sebagai salah satu terget mereka di bulan Januari.

Semenara di sisi Alaba sendiri, sang pemain diperkirakan akan meninggalkan Munich dalam waktu dekat, hal ini tak lepas dari kontraknya yang akan berakhir di musim panas mendatang.

“Saya pikir tujuan favorit Alaba adalah Spanyol. Saya tidak yakin apakah dia ingin pergi ke Liga Premier dan datang ke Liverpool.” imbuh Hamann pada Stadium Astro.

“Fakta bahwa Liverpool tertarik bukanlah suatu kejutan karena Alaba mungkin menjadi salah satu bek tengah terbaik – setelah Van Dijk – selama 12-18 bulan terakhir. Saya hanya tidak yakin Bayern Munich akan melepaskannya pada Januari.”

“Upamecano yang merupakan incaran Bayern dari Leipzig, yang benar-benar tampil luar biasa di lini belakang, Leipzig juga tidak akan melepaskannya di Januari.”

“Saya tidak berpikir ada peluang mereka akan mendapatkan bek tengah yang akan meningkatkan kualitas mereka selama enam minggu atau beberapa tahun mendatang.”

Selain itu Hamann juga mengomentari soal peluang Liverpool menggaet Upamecano di musim panas mendatang.

“Saya pikir dia [Upamecano] memiliki klausul di musim panas. Leipzig tidak akan menjualnya.”

“Dia [Klopp] perlu melihat apa yang bisa dia dapatkan pada Januari. Anda bisa lihat pemain yang tidak berada di Liga Champions, mungkin sedikit lebih rendah, dan saya tidak yakin tipe pemain seperti ini yang perlu didatangkan Liverpool.”

“Jika anda harus memainkan Fabinho dan Matip, ya dia belum fit tapi mungkin anda bisa memainkan delapan atau 10 pertandingan dengannya. [Jordan] Henderson bisa mengisi posisi itu. Fabinho hampir tidak cedera. Saya akan tetap bertahan dengan skuad itu untuk saat ini.”

“Jika ada peluang, tentu saja anda harus memikirkannya, tetapi saya tidak melihat ada klub top yang akan melepaskan pemain terbaiknya pada Januari.”

Baca Juga

Klopp: Manchester United Tidak Pernah Menjadi Tim Kuda Hitam!

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp telah menepis anggapan yang menyebut bahwa Manchester United akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *