Friday , 18 June 2021 0:57
Home / Bundesliga / David Alaba Jelaskan Alasan Hengkang Dari Bayern Munchen

David Alaba Jelaskan Alasan Hengkang Dari Bayern Munchen

MUNICH – Bek Bayern Munchen, David Alaba buka suara soal keputusannya ingin meninggalkan Allianz Arena di musim panas mendatang. Ia mengungkap bahwa ia ingin mencari tantangan baru setelah kesuksesan besar bersama Die Roten.

Diketahui Alaba telah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Bayern pada musim panas ini, sehingga ia akan hengkang dengan status bebas transfer di akhir musim.

Berbagai destinasi telah dikaitkan untuk Alaba, dari Real Madrid hingga Chelsea, dan pemain internasional Austria itu sendiri berharap untuk membuka babak baru dalam karirnya setelah masa kesuksesannya selama 13 tahun membela Bayern Munchen.

“Rasanya selalu sulit ketika sesuatu akan berakhir dan bukan rahasia lagi bahwa saya selalu merasa betah di sini.” ujar Alaba pada laman resmi Bayern.

“Jelas, saya meninggalkan FC Bayern dengan air mata yang berlinang, tetapi saya juga menantikan masa depan saya pada saat yang sama.”

“Ini bukanlah keputusan saya untuk melawan klub, tapi saya memutuskan ini karena saya ingin melakukan sesuatu yang baru dan mengambil langkah maju.”

“Untuk tumbuh, anda harus meninggalkan ‘zona nyaman’ anda – dan saya sengaja memberi tanda petik pada kata itu karena mungkin bisa disalahpahami.”

“Di FC Bayern, ekspektasi di lapangan selalu ekstrem dari manajemen, di ruang ganti, atau dari diri anda sendiri. Saya pikir mungkin anda harus pergi ke tempat yang tidak diketahui untuk bisa menjadi dewasa kembali.”

Selama karirnya bersama raksasa Bavaria, Alaba telah menjadi salah satu pemain kunci yang berhasil membantu klub memenangkan sembilan gelar Bundesliga, enam gelar DFB dan dua gelar Liga Champions.

Alaba kencang dikaitan akan membela Real Madrid musim depan, namun hingga sekarang belum ada pengumuman resmi dari kedua pihak.

Baca Juga

AS Roma Tertarik Datangkan Demarai Gray Ke Olimpico

ROMA – Alih-alih ingin memperkuat amunisi di lini tengah, AS Roma kabarnya ingin mendatangkan gelandang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *