Wednesday , 27 May 2020 12:29
Home / Basket / David Lee Resmi Pensiun Dari Dunia Basket Profesional
Foto: givemesport.com

David Lee Resmi Pensiun Dari Dunia Basket Profesional

PEBASKET veteran David Lee akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Lewat akun Instagram pribadinya, pria berusia 34 tahun itu memutuskan pensiun dari dunia bola basket.

Lee sendiri pernah dua kali masuk All-Star dalam 12 tahun kariernya di NBA. Ia pernah lama memperkuat New York Knicks dan Golden State Warriors, sebelum memperkuat Boston Celtics, Dallas Mavericks, dan San Antonio Spurs dalam tiga musim terakhir.

Namun, highlight utama dalam karier Lee jelas saat ia meraih cincin juara NBA 2015 bersama Warriors. Well, di masa-masa terbaiknya sebagai pemain, Lee memang merupakan salah satu power forward yang paling produktif di NBA.

Pada musim 2009-2010 yang merupakan musim pamungkasnya bersama Knicks, Lee memiliki rataan 20,2 poin dan 11,7 rebound dalam 37,3 menit per game. Lee sendiri total tampil di 829 laga di NBA, dengan rataan 13,5 poin dan 8,8 boards dalam 29,3 menit per laga.

Sayang, karena digerogoti usia, Spurs urung merekrut kembali Lee pada musim panas lalu. Ia pun tidak mendapat tawaran dari tim-tim lain di NBA untuk bergabung pada musim panas 2017. Well, tidak memiliki klub hingga saat ini, Lee pun akhirnya mengumumkan pensiun dari dua basket via Instagram.

Baca Juga

LeBron James Tegaskan Kesetiaannya Untuk Cleveland Cavaliers

OHIO – Pebasket papan atas NBA, LeBron James, baru-baru ini menegaskan komitmennya untuk tetap setia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *