Wednesday , 20 November 2019 16:01
Home / Premier League / David Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland
Foto: says.com

David Moyes Mengundurkan Diri Dari Sunderland

SUNDERLAND – Sunderland memberi konfirmasi manajer klub asal Skotlandia, David Moyes, mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini dilakukan setelah Moyes gagal menyelamatkan The Black Cats dari jerat degradasi.

Keputusan Moyes dilakukan setelah melakukan pertemuan dengan Chairman Klub Ellis Short dan Chief Executive Martin Bain, di London, Senin (22/5). Tak berapa lama, muncul konfirmasi kepergian Moyes di laman resmi klub.

Ditunjuk pada 23 Juli 2016 sebagai pengganti Sam Allardyce, Moyes gagal meracik ramuan terbaiknya saat menangani Jermain Defoe dkk.

Dari 38 pertandingan yang dilalui musim ini, Moyes hanya mampu mengantarkan Sunderland meraih 6 kemenangan, 6 hasil imbang, sisanya 26 kali menelan kekalahan. Alhasil, Sunderland terbenam di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan 24 poin.

“Saya mengucapkan terima kasih pada Ellis Short dan dewan direksi yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menangani klub ini. Juga pada para suporter yang begitu antusias memberikan dukungannya. Saya berharap klub akan segera meraih tiket promosi dan kembali ke Liga Primer,” ujar Moyes.

Sementara itu, Chairman Short membenarkan Moyes meninggalkan jabatannya tanpa meminta kompensasi. Dalam kesepakatan awal, Moyes terikat kontrak empat musim atau baru akan kedaluwarsa pada Juni 2020.

Baca Juga

Unai Emery, Arsenal

Arsenal Siap Melepas Unai Emery

Masa depan Unai Emery bersama Arsenal dikabarkan sedang dalam situasi genting. Direksi Arsenal mulai tidak lagi menaruh rasa percaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *