Friday , 22 November 2019 13:02
Home / Piala Dunia 2018 / David Ospina Menegaskan Colombia Tidak Takut Terhadap Inggris
foto: antena2.com

David Ospina Menegaskan Colombia Tidak Takut Terhadap Inggris

RUSSIA – Sukses mengakhiri fase grup sebagai pemimpin klasemen, penjaga gawang Colombia, David Ospina menegaskan bahwa timnya siap untuk menghadapi lawan manapun, termasuk Inggris, tim yang sedang naik daun.

Meski pada awalnya Colombia tampil tidak meyakinkan, namun pada akhirnya pasukan Jose Pekerman mampu mengakhiri grup sebagai juara. Berada di grup H, Colombia secara mengejutkan takluk atas Jepang dengan skor 2-1. Lebih dari itu, mereka juga harus bermain dengan 10 orang sejak menit-menit awal setelah Carlos Sanchez dikartu merah wasit.

Namun mereka berhasil bangkit di dua pertandingan berikutnya. Menghadapi Polandia sebagai unggulan lain, Colombia berhasil tampil brilian dengan membenamkan Robert Lewandowski dkk dengan skor telak 0-3. Di laga penutup, Colombia juga berhasil memetik 3 poin setelah mengalahkan Senegal dengan skor 1-0.

Di laga selanjutnya Colombia harus berhadapan dengan runner-up grup G, Inggris. Kembali menghadapi salah satu favorit, penjaga gawang David Ospina menegaskan bila rekan-rekannya tidak takut terhadap tim yang lebih diunggulkan.

“Kami adalah tim yang lebih baik dari empat tahun lalu,” kata Ospina seperti dikutip Goal.

“Kami bersama-sama, kami lebih berpengalaman dan lebih kuat daripada penampilan kami di Brazil.”

“Kami memiliki pengalaman dan kualitas yang baik. Para pemain kami bermain di klub terbaik, liga terbaik, dan terbiasa bermain dalam pertandingan dengan intensitas seperti ini, jadi tidak ada tim yang akan menakuti kami.”

“Inggris adalah tim yang bagus, tetapi kami tidak keberatan siapa yang akan kami hadapi. Kami hanya tahu kami akan memberikan segalanya untuk negara kami.”

“Kami selalu memberikan segalanya untuk negara kami. Ini suatu kehormatan untuk bermain bagi Kolombia.”

Andai Colombia berhasil mengalahkan Harry Kane dkk, mereka akan berhadapan dengan pemenang diantara Switzerland atau Swedia di babak 8 besar.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *