Sunday , 18 April 2021 2:53
Home / Europa League / De Boer: Ajax vs Roma Adalah Undian Terberat!
foto: futbolsapiens.com

De Boer: Ajax vs Roma Adalah Undian Terberat!

AMSTERDAM – Legenda sepakbola Belanda yang saat ini mengasuh tim junior Ajax, Ronald De Boer mengungkap bahwa drawing Liga Eropa melawan AS Roma merupakan hal yang sangat berat bagi kedua belah pihak.

Dalam sesi tanya jawabnya kemarin, Ronald de Boer yakin pertarungan melawan Roma adalah hasil imbang yang sangat sulit bagi kedua tim.

Sebagaimana diketahui Giallorossi adalah satu-satunya perwakilan Italia yang tersisa di Eropa dan akan melawan Ajax yang tereliminasi dari Liga Champions.

“Saya pikir ini hasil imbang yang sulit bagi kedua tim, karena mereka adalah tim yang sangat menarik.” kata De Boer kepada Teleradiostereo.

“Ada klub lain yang sangat kuat dalam pengundian, seperti Arsenal dan Manchester United. Saya pikir kualifikasi terbuka lebar untuk yang satu ini, karena Ajax telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, sementara Roma – meskipun tidak berada di puncak di Italia – tetap merupakan tim yang sangat kuat.”

“Fakta bahwa Ajax secara praktis telah mengamankan gelar domestik mereka mungkin merupakan keuntungan kecil dalam hal persiapan untuk perempat final.”

“Di sisi lain, fakta bahwa Eredivisie bukanlah turnamen papan atas juga merugikan Ajax dalam hal latihan. Kelemahan lain adalah kurangnya alternatif dalam menyerang, karena hanya ada Dusan Tadic, dan dia bahkan bukan penyerang tengah.”

Selain itu De Boer juga mengomentari soal Justin Kluivert yang dinilai memiliki karir yang kurang memuaskan di Roma setelah dilepas Ajax.

“Mungkin Kluivert belum siap pindah ke Roma, tapi dia perlu membuktikan dirinya sekarang, meski dia masih sangat muda. Misalnya, Tadic adalah salah satu tipe pemain di Inggris, kemudian dia menjadi dewasa di Belanda dan menjadi pemimpin.”

Pertandingan leg pertama sendiri akan digelar di Amsterdam pada 9 April mendatang, sementara laga di Olimpico baru akan dimainkan pada 16 April.

Baca Juga

AC Milan Dan Atalanta Sasar Bintang Muda Club Brugge

MILAN – Performa menawan bintang muda berusia 20 tahun milik Club Brugge, Charles de Ketelaere …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *