Friday , 22 November 2019 15:32
Home / Piala Dunia 2018 / De Bruyne Ungkap Rahasia Kemenangan Belgia Atas Jepang
Kevin De Bruyne, Belgia, World Cup 2018

De Bruyne Ungkap Rahasia Kemenangan Belgia Atas Jepang

Moskow – Belgia dan Jepang baru saja menyuguhkan salah satu laga terbaik di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Meski Kevin De Bruyne dan kolega berhasil menang 3-2, akan tetapi laga itu terbilang seimbang antara kedua tim yang paham betul kekuatan masing-masing.

Belgia sempat tertinggal 0-2, Jepang sungguh menyuguhkan sepak bola efektif sekaligus menyerang. Kendati pada akhirnya, skuat Roberto Martinez itu mampu comeback dan memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2. Hasil tersebut sekaligus memastikan langkah The Reds Devil melaju ke fase berikutnya, nantinya Eden Hazard dan kolega akan bersua Brasil di babak delapan besar.

Gelandang anyar Belgia, Kevin De Bruyne memuji kekuatan mental dan semangat juang timnya yang tak kenal menyerah meski tertinggal dua gol. Menurutnya, laga itu menunjukkan daya tahan mental dan fisik skuat Belgia.

“Tertinggal 0-2 itu bagian dari sepak bola, setelah itu kami terus berjuang. Jepang membuat laga ini sangat sulit. Kami menciptakan banyak peluang tetapi akhirnya tidak bisa mencetak gol,” papar De Bruyne di sesi jumpa pers usai laga berakhir.

“Kami lolos dari lubang jarum. Kami juga bisa saja bermain di babak tambahan setelah skor 2-2 sampai menit akhir itu.” lanjutnya.

“Kemenangan ini penting untuk kepercayaan diri kami, dan tidak membiarkan negara kami kecewa.” tegas gelandang andalan Manchester City tersebut.

“Kemenangan ini menunjukkan ketahanan seluruh tim. Masih ada tiga laga lagi. Dan sekarang Brasil? Hanya ada satu tugas, yakni menang,” pungkas pemain berusia 27 tahun itu.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *