Sunday , 13 June 2021 6:45
Home / La Liga / De Jong: El Clasico Bukan Pertandingan Penentu Gelar La Liga!
foto: bolaterus.com

De Jong: El Clasico Bukan Pertandingan Penentu Gelar La Liga!

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong mengungkapkan bahwa penentuan gelar juara liga tidak bergantung pada pertandingan El Clasico yang akan digelar akhir pekan ini di Alfredo Di Stefano Stadium.

Sebagaimana diketahui La Blaugrana sendiri telah sukses hadir kembali kedalam perburuan gelar liga berkat penampilan yang konsisten sejak awal 2021 dan saat ini pasukan Ronald Koeman hanya berjarak satu poin di belakang pemimpin liga sementara, Atletico Madrid.

Namun, terlepas dari prospek pertarungan dengan rival langsung akhir pekan ini melawan Real Madrid akhir, De Jong menegaskan soal peluang mereka untuk menahan kedua rival itu dalam beberapa minggu mendatang dan bukan hanya bergantung pada pertandingan El Clasico.

“Selalu ada tekanan. Ini tidak akan berbeda dengan pertandingan El Clasico lainnya. Kami ingin memenangkannya.” ujar Frenkie dalam wawancara dengan Marca.

“Kemenangan akan sangat penting dan itu akan membawa kami lebih dekat ke tujuan kami, tetapi saya tidak berpikir itu akan menjadi pertandingan yang menentukan.”

“Jika kami menang atau kalah di El Clasico, itu tidak berarti kami menang atau kalah dari persaingan di Liga. Kompetisi liga ada di tangan kami sendiri.”

Menyusul perjalanan ke Madrid, Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao pada final Copa del Rey 17 April mendatang. Sementara pertarungan dengan Atletico Madrid sendiri akan berlangsung di Camp Nou pada 9 Mei.

Baca Juga

Lautaro Martinez Masuk Radar Atletico Madrid

MADRID – Jawara La Liga musim lalu, Atletico Madrid siap membuat gebrakan besar pada jendela …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *