Wednesday , 1 April 2020 13:57
Home / Piala Dunia 2018 / Del Bosque Tolak Tawaran Melatih di Cina Walau Gaji Tinggi
del bosque
Foto: theguardian.com

Del Bosque Tolak Tawaran Melatih di Cina Walau Gaji Tinggi

Mantan arsitek tim nasional Spanyol, Vicente Del Bosque, mengungkapkan telah menolak tawaran untuk melatih di Cina walau diimingi gaji tinggi. Dirinya menjelaskan nominal gaji tersebut sebesar 10 juta euro per tahun.

“Saya bisa mengonfirmasi bahwa saya menerima tawaran 10 juta euro dari Cina, tapi saya tak yakin tawaran itu untuk melatih klub atau tim nasional,” jelas Del Bosque.

“Sejujurnya, saya tak terlalu memerhatikan (tawaran tersebut). Itu tidak terlalu menarik,” tegasnya.

Kompetisi di Cina dalam lima tahun terakhir memang jor-joran dalam menggaet pelatih serta pemain asing top Eropa untuk meningkatkan kualitas sepakbolanya.

Pekan lalu, tim nasional mereka juga mengumumkan telah merekrut Marcelo Lippi sebagai pelatih. Lippi adalah sosok yang akrab dengan negara tersebut. Ia adalah pelatih yang membawa Guangzhou Evergrande menjadi klub Cina pertama yang menjuarai Liga Champions Asia.

Liga Super Cina sendiri tengah menggeliat lantaran mereka membeli sejumlah bintang Eropa seperti Ramires, Jackson Martinez, dan Gervinho. Total dana yang dikeluarkan untuk membeli pemain di dua bursa transfer mencapai 340 juta euro!

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *