Wednesday , 23 October 2019 14:35
Home / La Liga / Demi Messi, Dua Pemain Jadi Tumbal Barca?

Demi Messi, Dua Pemain Jadi Tumbal Barca?

BARCELONA – Barcelona dikabarkan bakal “mengusir” dua pemain intinya sebagai upaya menambah modal klub dalam memenuhi tingginya bujet yang disediakan untuk mempertahankan keberadaan pemain bintangnya asal Argentina, Lionel Messi.

Adalah El Confidencial yang mengklaim dua pemain yang bakal jadi tumbal Messi adalah gelandang asal Turki Arda Turan, dan midfielder Kroasia Ivan Rakitic. Rapor keduanya dinilai berbeda, meski demikian, tidak ada dari performa keduanya yang dinilai cukup berarti jika dibandingkan dengan rapor Messi.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, Turan tak mampu mengembalikan performanya seperti yang ditunjukkan bersama skuat asuhan Diego Simeone. Terpaksa nganggur enam bulan karena klub dikenai skorsing, Turan gagal menembus barisan inti dalam skema Luis Enrique.

Alhasil, demi menambah modal klub, Barcelona diklaim tengah menimbang untuk “melempar” Turan ke Liga Super China yang bersedia melontarkan bujet tinggi untuk menampung bintang-bintang Eropa. Isunya, Turan pun memberikan lampu hijau menyusul tawaran gaji yang sangat tinggi.

Di sisi lain, sejak musim lalu, Rakitic termasuk pemain yang dipercaya Enrique untuk masuk dalam tiga pemain inti di lini tengah. Namun, belakangan, Rakitic mulai dipinggirkan. Rumor yang beredar, hal itu disebabkan komentar Rakitic soal mantan bos Barcelona, Pep Guardiola, yang kini menjadi manajer Manchester City.

Ironisnya, dari soal fee transfer, Turan bakal memberikan pemasukan yang lebih besar pada klub. Sebabnya, Rakitic diyakini tidak akan mau turun kasta dan bermain di Tiongkok. Andai City menawar Rakitic pun, bujet transfernya diyakini masih kalah jauh dari fee Turan.

Kabar ini tentunya bakal membuat terkejut sebagian pendukung Barcelona. Namun, manajemen dikabarkan tidak punya pilihan lain mengingat bujet klub yang terbatas. Untuk mempertahankan eksistensi Messi dalam 4-5 tahun ke depan, tentunya Barcelona membutuhkan pengorbanan. Penjualan Rakitic dan Turan menjadi awal sinyal ikat pinggang yang akan dilakukan Barcelona.

Baca Juga

Tottenham Inginkan Isco Dalam Kesepakatan Christian Eriksen

LONDON – Tottenham kabarnya sedang mempertimbangkan untuk memasukkan nama Isco dalam operasi Real Madrid yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *