Friday , 18 October 2019 18:53
Home / Piala Dunia 2018 / ‘Deschamps Perlu Coba Duetkan Griezmann-Giroud’

‘Deschamps Perlu Coba Duetkan Griezmann-Giroud’

RUSSIA – Mantan striker timnas Prancis, Stephane Guivarc’h menyarankan kepada Didier Deschamps untuk mencoba menduetkan Antoine Griezmann dengan Olivier Giroud di lini depan Les Bleus.

Didier Deschamps memainkan formasi 3 penyerang di pertandingan pertama kontra Australia dengan Mbappe-Griezmann-Dembele yang dipilih mengisi starting 11. Di laga itu Prancis memenangkan laga dengsn skor 2-1 lewat sepakan penalty Griezmann dan bunuh diri pemain Australia.

Namun memang tidak bisa dipungkiri di laga itu Prancis mengalami kesulitan untuk menguasai jalannya laga. Guivarc’h, yang merasakan kejayaan Piala Dunia di kandang pada tahun 1998, percaya bahwa tweak taktis kini diperlukan untuk membawa yang terbaik dari skuad yang menarik.

“Masuknya dia (Giroud) di pertandingan melawan Australia membuat gol kedua menjadi mungkin. Saya pikir bahwa tanpa dia Prancis akan gagal mematahkan pertahanan lawan.” ujar Guivarc’h seperti dikutip Goal internasional.

“Dia adalah titik fokus. Dia tahu bagaimana memposisikan dirinya. Dia dapat memungkinkan timnya untuk naik ke lapangan dengan cepat dan membantu para gelandang untuk memenangkan waktu dan ruang.”

“Sering ada dua bek lawan yang berada di belakangnya dan pemain lain dapat memanfaatkan situasi itu.”

“Saya pikir pemain lain seperti Griezmann atau Mbappe akan lebih baik bermain melebar sehingga serangan itu lebih koheren.”

Di pertandingan selanjutnya Les Bleus akan berhadapan dengan tim terluka yang telah dikalahkan Denmark, Peru malam nanti pukul 22:00 WIB.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *