Monday , 25 May 2020 4:51
Home / Premier League / Diafra Sakho Tegaskan Masih Ingin Pergi Dari West Ham United
Foto: Getty Images

Diafra Sakho Tegaskan Masih Ingin Pergi Dari West Ham United

LONDON – Striker West Ham United, Diafra Sakho, menegaskan tekadnya untuk meninggakan London Stadium. Sebelumnya, langkah kepindahan Sakho ke klub Ligue 1 Prancis, Rennes, gagal pada batas waktu bursa transfer di musim panas lalu.

Striker timnas Senegal tersebut nyaris hijrah ke Ligue 1 setelah terbang ke Prancis untuk menyelesaikan tes medis. Namun sayang, langkah kepindahannya gagal terwujud.

Sakho mengatakan, ia ingin melihat lingkungan yang baru setelah menghabiskan masa tiga tahun yang indah di London. “Saya masih ingin pergi. Saya tidak menyembunyikannya. Pendukung bahagia atau tidak, saya ingin mengubah lingkungan,” kata Sakho dilansir dari Sky Sports.

Pemain berusia 27 tahun ini menambahkan, dirinya bahagia setelah pernah mengecap sebagai pencetak gol terbaik di semua pertandingan yang ia mainkan bersama West Ham.

Namun, Sakho tetap bersikeras ingin melihat hal baru di lingkungan yang lain. Sakho merasa pergi ke Prancis adalah langkah yang tepat untuk menemukan sebuah tantangan bagi kariernya. “Dan mengapa tidak, suatu hari kembali ke sini atau ke tempat lain, tapi hari ini saya ingin mengubah lingkungan saya,” ucapnya.

Sakho juga mengungkapkan kegagalan dirinya pindah ke klub lain disebabkan West Ham yang tidak dapat menemukan pengganti yang tepat sebelum jendela transfer ditutup. Ia mengaku memahami hal tersebut, namun itu tidak akan mengubah keinginannya untuk pergi.

Sakho lantas dibawa kembali ke West Ham di bawah asuhan pelatih Slaven Bilic setelah gagal pindah. Ia mengatakan, sang pelatih tidak meyakinkannya untuk tetap tinggal. Meski dirinya merasa senang bisa berada di London saat ini.

Sakho bergabung dengan The Hammers dari Metz pada 2014 lalu. Ia telah mencetak 12 gol dalam 26 pertandingan pada musim pembukanya dengan West Ham. Namun, ia kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di klub London ini setelah ia menepi dari lapangan dalam waktu yang cukup lama.

Baca Juga

Gareth Bale, Real Madrid

Rivaldo Percaya Gareth Bale Masih Bisa Bersinar di Kancah Premier League

Madrid – Legenda Brazil, Rivaldo, memberikan penilaiannya terkait masa depan Gareth Bale bersama Real Madrid. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *