Monday , 23 July 2018 14:48
Home / Premier League / Diambang Pemecatan, Antonio Conte Salahkan Sejarah Chelsea!
Foto: USA Today

Diambang Pemecatan, Antonio Conte Salahkan Sejarah Chelsea!

LONDON – Mungkin Antonio Conte menjadi sosok manajer yang paling ketar-ketir disepanjang paruh kedua musim kompetisi 2017/2018 ini.

Pria berusia 48 tahun itu kerap kali diisukan akan segera dipecat oleh manajemen Chelsea karena dianggap tampil buruk di pentas Premier League. The Blues saat ini masih tercecer diperingkat 4 klasemen sementara Liga Inggris, dengan selisih 19 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City, yang sudah mengumpulkan 69 poin.

Menanggapi isu pemecatan dirinya yang semakin deras di media, Conte menyalahkan sejarah Chelsea yang kerap kali gonta-ganti pelatih sejak beralih tangan ke Roman Abramovich.

“Kita tak bisa mengubah sejarah klub. Saya bisa memahami itu. Saya tidak bisa memahami mengapa pelatih lain tidak mendapat tekanan usai menelan kekalahan, seperti ketika media menyoroti kinerja saya.” keluh Conte kepada BBC Sports.

“Namun demikian, saya ulangi, ini bukan masalah karena saya tak membaca apapun atau mencari berita di Internet. Ambisi saya adalah bekerja semusim lagi di Inggris dan menjalani kontrak saya. Itulah ambisi saya.”

“Kemudian kita lihat apa yang akan terjadi. Namun hanya ketika kontrak saya di Chelsea berakhir.” pungkasnya.

Beredar rumor yang menyebutkan jika nasib Antonio Conte bersama Chelsea akan ditentukan saat mereka bersua raksasa Spanyol, Barcelona, di babak 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 21 Februari dan 15 Maret mendatang.

Baca Juga

Chelsea, Cesc Fabregas, Eden Hazard

Fabregas Tuntut Chelsea Pertahankan Eden Hazard!

London – Eden Hazard memegang peranan penting dalam skuat Chelsea saat masih ditukangi oleh Antonio …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *