Tuesday , 20 February 2018 14:20
Home / Premier League / Dibekuk Tottenham, Arsene Wenger Tetap Prioritaskan Liga Premier
Foto: gettyimages

Dibekuk Tottenham, Arsene Wenger Tetap Prioritaskan Liga Premier

LONDON – Arsenal sepertinya harus melalui jalan terjal untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan menyusul kekalahan 1-0 atas seteru sekotanya, Tottenham Hotspurs, tadi malam (10/2).

Tim asuhan Arsene Wenger itu kini telah berjarak 6 poin dari peringkat 4 yang merupakan jatah tiket terakhir ke Liga Champions musim depan, yang saat ini masih dihuni oleh Liverpool. Jarak itu akan semakin melebar, andai The Reds mampu menjinakkan tuan rumah Southamton tengah malam ini (11/2).

Arsenal sendiri saat ini masih berkompetisi di kancah Eropa dalam ajang Europa League. Namun Arsene Wenger mengaku lebih memprioritaskan Liga Premier ketimbang kompetisi kasta kedua sepakbola Eropa itu.

“Memprioritaskan Eropa? Terlalu dini. Sepakbola adalah bukan tentang mengalihkan tiga pertandingan dan kemudian memperhatikan untuk yang satu,” tutur Wenger kepada BBC Sports.

“Manchester United menentukan itu ketika mereka ada di semi-final [pada musim lalu]. Kami masih jauh dari semi-final. Saya pikir kami harus berjuang untuk mendapat peluang kembali.”

“Buat saya, ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Prioritasnya harus ada di Liga Champions lewat Liga Primer Inggris. Saya bukan fans berat untuk lolos ke Liga Europa lewat Liga Champions. Kalau ini adalah kesempatannya, kami harus berusaha dan mengambilnya dengan bagus, tapi prioritasnya adalah Liga Primer Inggris.” pungkasnya.

The Gunners dijadwalkan akan bertandang ke Stadion Jämtkraft Arena, untuk melakoni laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa melawan Ostersunds, Jum’at mendatang (16/2).

 

Baca Juga

Disebut Akan Pindah Ke Madrid Dan PSG, Begini Jawaban Eden Hazard

LONDON – Meski timnya tengah terseok-seok di kancah Liga Inggris musim ini, Eden Hazard nyatanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *