Wednesday , 27 May 2020 12:09
Home / Piala Dunia 2018 / Diberhentikan FIGC, Giampiero Ventura Terima Pesangon Rp 18,3 Miliar
Foto: skysports.com

Diberhentikan FIGC, Giampiero Ventura Terima Pesangon Rp 18,3 Miliar

ROMA – Giampiero Ventura dilaporkan bakal menerima pesangon sebesar 866 ribu euro atau sekitar Rp 13,8 miliar dari Federasi Sepakbola Italia (FIGC) setelah diberhentikan dari jabatan sebagai pelatih timnas.

Sebelumnya, Ventura menolak mengundurkan diri setelah Italia bermain imbang 0-0 melawan Swedia di leg kedua, Selasa (14/11) dini hari WIB. Hal tersebut membuat peluang Gli Azzurri lolos ke Piala Dunia kandas untuk pertama kalinya sejak 1958.

Mantan bos Torino itu sebenarnya telah memperpanjang kontrak awal tahun ini yang membuatnya menjadi pelatih Italia hingga 2020. Namun dalam kesepakatan itu tercantum nasib tim di Piala Dunia yang jika gagal maka kontraknya akan berakhir Juni 2018.

“Kontrak itu benar, dan semua pelatih akan mendapat apa yang ia capai dalam kesepakatan,” kata Renzo Olivieri dari Asosiasi Pelatih Italia seperti dikutip Football Italia.

Renzo merupakan bagian dari anggota FIGC yang ikut dalam pertemuan dengan para petinggi federasi di Roma pada Rabu (15/11) kemarin membahas nasib pelatih timnas. Dengan delapan bulan tersisa dari kontrak bernilai 1,3 juta euro, maka FIGC masih berutang 866 ribu euro kepada Ventura.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *