Wednesday , 8 July 2020 7:14
Home / Liga Champions / Dibungkam Barcelona, Ini Penjelasan Pelatih Juventus
Foto: deccanchronicle.com

Dibungkam Barcelona, Ini Penjelasan Pelatih Juventus

BARCELONA – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, punya alasan sendiri saat timnya dibungkam Barcelona pada laga pertama babak penyisihan Grup D Liga Champions.

Menurut Allegri, kegagalan pasukannya menyarangkan gol di babak pertama membuat Barcelona mampu unggul. Terlebih, Juventus terlalu membuka ruang di lini pertahanan.

Barcelona sukses membungkam Juventus saat bertanding di Camp Nou, Rabu (13/9) dini hari WIB dengan skor 3-0. Sempat merepotkan tuan rumah, La Vecchia Signora kecolongan oleh gol Lionel Messi di akhir babak pertama.

Gol itu membuat Barcelona lebih nyaman menguasai bola dan memancing tamunya keluar lebih jauh. Tim asuhan Ernesto Valverde tersebut akhirnya menambah dua gol lewat Ivan Rakitic dan Messi.

“Kami menampilkan babak pertama yang bagus, tapi ketika Anda memainkan laga-laga semacam ini, Anda harus bisa memaksimalkan peluang. Kami tidak melakukannya dan dihukum di akhir babak pertama,” ungkap Allegri di situs resmi UEFA.

“Ironisnya, kami kebobolan tiga gol dari serangan balik. Tapi inilah kesalahan terburuk kami karena harusnya kami tetap rapat setelah gol Barcelona. Jelas mereka punya Messi yang bisa mengubah jalannya setiap pertandingan.”

“Anda tak bisa mengharapkan untuk datang ke sini dan mendominasi pertandingan, jadi kami harus bermain lebih baik di level mental, selalu mencoba menjaga kesempatan di dalam laga meski segalanya mulai terlihat sulit. Kalau Anda memberikan celah ke Messi, Anda akan dihukum,” imbuhnya.

Baca Juga

Jan Oblak, Atletico Madrid

Jan Oblak Merasa Aneh Jika Pertandingan Digelar Tanpa Penonton

Madrid – Penjaga gawang Atletico Madrid, Jan Oblak, tampil gemilang saat menghadapi Liverpool di leg …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *