Saturday , 30 May 2020 21:56
Home / Piala Dunia 2018 / Dick Advocaat Mundur Dari Timnas Belanda
Foto: voetbal.com

Dick Advocaat Mundur Dari Timnas Belanda

GLASGOW – Dick Advocaat tak tertarik untuk melanjutkan pekerjaannya di timnas Belanda usai ditunjuk sebagai pelatih baru menggantikan Danny Blind yang dipecat bulan Maret 2017

Pelatih kawakan berusia 70 tahun tersebut akan meletakkan jabatannya setelah Belanda melakoni dua laga persahabatan melawan Skotlandia dan Rumania dalam dua pekan ke depan.

“Itu akan jadi dua laga terakhir saya. Sudah diputuskan, saya tak akan melanjutkan pekerjaan ini,” kata Advocaat jelang laga kontra Skotlandia dikutip dari Sky Sports.

Sosok yang sudah berkarier sebagai pelatih sejak tahun 1980 ini mengatakan, setelah nanti meninggalkan kursi pelatih Belanda, ia belum tahu akan melanjutkan pekerjaan di mana. Advocaat juga tidak memastikan apakah ia akan tetap melatih atau tidak.

“Setelah pergi saya akan beristirahat dulu. Tapi seperti yang dikatakan Louis van Gaal, saya tidak akan mengatakan ‘tidak’ untuk semua kemungkinan yang ada,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan, Belgia, Uni Emirat Arab, Rusia, dan Serbia ini.

Advocaat tak mampu mengantarkan Belanda lolos ke Rusia meski sukses memberikan empat kemenangan di fase kualifikasi Piala Dunia 2018 sejak Blind dipecat. Pada fase tersebut, Belanda kalah bersaing dari Prancis dan Swedia yang sama-sama menghuni Grup A.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *