Saturday , 20 October 2018 18:33
Home / Piala Dunia 2018 / Didier Deschamps Sandang Gelar Pelatih Terbaik FIFA
Didier Deschamps, FIFA

Didier Deschamps Sandang Gelar Pelatih Terbaik FIFA

London – Gelaran The Best FIFA Football Awards 2018 digelar di London pada hari Selasa 25/09/18 waktu setempat. Acara penghargaan award ini merupakan agenda tahunan FIFA untuk memberikan penghargaan kepada insan-insan terbaik dalam sepakbola.

Untuk urusan pelatih pelatih terbaik, nominasinya adalah Zinedine Zidane, Didier Deschamps, serta Zlatko Dalic. ketiga sosok tersebut mencatatkan prestasi besar sepanjang musim lalu.

Di level klub Zidane berhasil mengantarkan Real Madrid menjadi juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun, sebelum akhirnya memutuskan mundur. Sementara itu, di kancah dunia Zlatko Dalic sukses membawa Kroasia yang tidak diunggulkan sama sekali mencapai partai final Piala Dunia 2018.

Sementara Deschamps sukses mengantarkan Prancis menjadi juara Dunia, 20 tahun setelah membawa Les Bleus menjadi juara dunia kala dirinya masih menjadi pemain.

Untuk kali ini, Deschamps terpilih menjadi yang terbaik mengalahkan para kompetitornya. Sosok pria berusia 49 tahun itu berhasil menyandang gelar pelatih terbaik tahun 2018 versi FIFA.

Sebenarnya Deschamps sendiri sudah cukup berprestasi bersama Les Bleus. Pada 2016 lalu, ia membawa Prancis ke final Euro meski kemudian kalah dari Portugal.

Baca Juga

Spanyol, Uefa Nations League

Asensio Spektakuler, Spanyol Bantai Kroasia!

Madrid – Status runner-up Piala Dunia 2018 yang diemban Kroasia saat ini seolah tidak ada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *