Monday , 25 May 2020 15:13
Home / Liga Champions / Diimbangi AS Roma, Ini Alasan Manajer Chelsea
Foto: dailymail.co.uk

Diimbangi AS Roma, Ini Alasan Manajer Chelsea

LONDON – Manajer Chelsea, Antonio Conte, punya alasan tersendiri soal kegagalan timnya meraih kemenangan melawan AS Roma pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Liga Champions.

Menjamu AS Roma di Stamford Bridge, Kamis (19/10) dini hari WIB, The Blues gagal meraih poin sempurna karena hanya mampu bermain imbang dengan skor 3-3.

Menurut Conte, hal itu terjadi karena perubahan skemanya tak berjalan di laga itu. Chelsea sendiri sempat unggul 2-0 lebih dulu lewat gol David Luiz (menit ke-11) dan Eden Hazard (37).

Namun, tim tamu pada akhirnya bisa memperkecil skor menjadi 1-2 lewat gol Aleksandar Kolarov di lima menit jelang turun minum. AS Roma semakin oke di babak kedua ketika Conte menarik Luiz untuk memainkan Pedro Rodriguez, yang merupakan tipikal menyerang. Alhasil, Roma mampu berbalik unggul lewat dua gol Edin Dzeko.

Beruntung bagi Chelsea, Hazard bisa mencetak gol kedua di menit ke-75 untuk memaksa laga berakhir sama kuat.

“Upaya yang dilakukan para pemain sudah maksimal dan saya berterima kasih kepada mereka. Kami kesulitan di babak pertama dan keputusan untuk mengubah sistem tidak berbuah hasil dan kami menanggungnya,” kata Conte seperti dikutip Football Italia.

“Saya harus bertanggung jawab karena keputusan saya mengubah sistem untuk mengatasi minimnya pilihan (pemain). Saya mengubah posisi David Luiz untuk memperkuat lini tengah dan saya rasa itu tidak berhasil, jujur saja,” ungkap si manajer.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *