Tuesday , 15 October 2019 15:31
Home / La Liga / Dijagokan Treble Winner, Barcelona Tetap Membumi!
Barcelona, La Liga, Real Madrid

Dijagokan Treble Winner, Barcelona Tetap Membumi!

Catalunya – Dominasi Barcelona terhadap Real Madrid di Santiago Bernabeu terus bertambah. Lionel Messi dan kolega mencatat tiga kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

Dua kemenangan di pentas La Liga dan sekali di Copa del Rey, membuat Barcelona tampil impresif. Tak pelak, raihan maksimal tersebut membuat banyak pihak menyebut jika armada Ernesto Valverde itu berpeluang besar meraih ‘Treble Winner’ musim ini.

Raksasa Catalan mencatat kemenangan ke-18 dari 26 pertandingan. Hal itu seolah memberi sinyal kemungkinan terulang pada musim lalu, saat Barcelona unggul 14 poin dari sang rival terdekat, kala berstatus juara La Liga.

Wajar saja jika banyak pihak menilai El Barca hanya tinggal menunggu status juara. Namun, hal tersebut ditentang oleh sang pelatih yakni Ernesto Valverde.

“Kami masih memiliki banyak pertarungan di depan. Kita tahu Real Madrid bisa menuai kemenangan beruntun, begitu juga masih ada Atletico Madrid.” ujar Valverde seperti melansir Marca.

“Sampai secara matematika kami bisa juara, Barcelona tak boleh menurunkan tempo,” tegas pelatih berusia 55 tahun itu.

Eks pelatih Athletic Bilbao itu meminta anak asuhnya untuk tidak jemawa. Baginya, perjalanan masih panjang, karena dalam 12 pertandingan terakhir, apapun bisa terjadi.

Baca Juga

Jean-Clair Todibo Bangga Gabung Barcelona!

Catalunya – Bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo, tidak akan pernah menyesali keputusannya yang memilih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *