Wednesday , 27 May 2020 13:28
Home / Liga Champions / Dikalahkan Basel 1-0, Jose Mourinho: Seharusnya Kami Bisa Mencetak 5 Gol
Foto: news.sky.com

Dikalahkan Basel 1-0, Jose Mourinho: Seharusnya Kami Bisa Mencetak 5 Gol

BASEL – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, beralasan kehilangan banyak peluang mencetak gol menjadi faktor utama kekalahan timnya dari Basel. Manchester United kalah 1-0 dari tuan rumah dalam laga kelima Liga Champions, di Stadion St Jakob-Park, Kamis (23/11).

“Kami kalah karena pada babak pertama kami seharusnya bisa mencetak 5 gol, tapi kami tidak bisa mencetak satu gol pun setelah sangat mendominasi permainan,” kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Pelatih asal Portugal itu pun menyebut babak pertama pada laga kontra Basel sebagai babak yang sempurna namun tanpa gol. Lawan pun disebutnya bisa membalikkan keadaan di babak kedua. “Kami tahu lawan akan menunjukkan performa yang berbeda,” jelas Mourinho.

Man United kalah setelah Michael Lang mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini di menit ke-89. The Red Devils yang mengendalikan permainan sejak awal babak pertama kehilangan kesempatan mencetak gol dalam beberapa peluang yang tercipta.

“Saya tidak bisa mengeluh atau menyalahkan para pemain. Saya pikir kami bermain seperti ini 10 kali. Sembilan kali kami menang dan satunya terjadi sekarang ini,” ungkap Mourinho keheranan.

Mourinho pun menceritakan bahwa dirinya pernah merasakan kekalahan di Basel ketika masih menjadi juru taktik Chelsea. “Juga di menit akhir, kami memiliki satu tembakan tepat sasaran dan bermain sangat buruk, tapi bukan itu yang terjadi hari ini. Saya pikir kami benar-benar bagus di babak pertama.”

Untuk meningkatkan intensitas serangan, Mourinho sempat menurunkan Marcus Rashford, Nemanja Matic dan Zlatan Ibrahimovic. Tapi Man United tetap gagal mencetak gol. Ibrahimovic hampir membalas gol Michael Lang di masa injury time tapi usahanya tersebut pun tidak berbuah gol.

“Di sisa waktu babak kedua semua orang merasa baik-baik saja pertandingan berakhir 0-0, tapi lalu mereka mencetak gol di menit-menit terakhir,” tutup Mourinho.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *