Sunday , 13 June 2021 6:04
Home / Liga Champions / Dikalahkan Chelsea, Pep Guardiola Jawab Pertanyaan Soal Pemilihan Starting 11
foto: bola.net

Dikalahkan Chelsea, Pep Guardiola Jawab Pertanyaan Soal Pemilihan Starting 11

MANCHESTER – Manajer Manchester City, Pep Guardiola membela diri saat ia mendapat kritik soal pemilihan starting 11 nya saat menghadapi Chelsea dini hari tadi. Menurutnya itu adalah pemilihan starter terbaik untuk City.

Sebagaimana diketahui City harus kembali mengubur mimpi untuk menjadi kampiun Liga Champions musim ini. Pada pertandingan final yang digelar di Portugal itu, Kevin De Bruyne dkk kalah dengan skor tipis 1-0.

Banyak pihak menyalahkan Pep atas kegagalan City kali ini. Mereka menggaris bawahi mengapa Pep tidak menurunkan striker murni, padahal Sergio Aguero dan Gabriel Jesus berada pada kondisi yang fit. Selain itu Pep juga dinilai salah karena tidak menggunakan gelandang bertahan dalam sistemnya.

“Saya melakukan apa yang saya pikir adalah keputusan terbaik.” kata Guardiola kepada BT Sport.

“Ada tiga atau empat momen dengan umpan silang dari kotak tapi tidak ada gol yang terjadi.”

“Saya melakukan yang terbaik dalam pemilihan pemain. Seperti musim lalu melawan Olympique Lyon, seperti saat melawan PSG dan Dortmund.”

“Saya melakukan seleksi terbaik untuk memenangi pertandingan, para pemain tahu itu. Saya pikir Gundogan bermain bagus, luar biasa. Kami melewatkan sedikit, tetapi di babak pertama mereka mematahkan garis. Di babak kedua kami bermain jauh lebih baik.”

“Itu pertandingan yang ketat. Kami memiliki peluang yang sangat besar.”

“Kevin de Bruyne cedera tetapi itu terjadi di kompetisi ini dan dalam pertandingan ini. Kami membutuhkan semua orang.”

Pep Guardiola berharap Manchester City akan kembali ke partai puncak musim depan. Namun saat ini ia ingin seluruh pasukannya untuk beristirahat dan segera melupakan pertandingan semalam.

“Ambisinya sekarang adalah untuk beristirahat tetapi kemudian bersiap untuk musim berikutnya. Ini adalah pertama kalinya kami berada di tahap ini. Semoga kami akan berada di sini lagi di masa depan.”

“Ini musim yang luar biasa bagi kami. Itu pertandingan yang ketat. Kami memiliki peluang. Kami brilian di babak kedua, kami berani dan kami tidak bisa mengubah peluang menjadi gol karena mereka begitu kuat. Para pemain telah bermain luar biasa. Kami akan kembali suatu hari nanti!”

Baca Juga

Paul Pogba, Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer Berharap Paul Pogba Tetap Bertahan

 Manchester – Masa depan Paul Pogba di Manchester United masih belum menemui titik terang. Disisi lain pelatih The …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *