Tuesday , 19 November 2019 2:12
Home / Liga Champions / Dikritik Borussia Dortmund, Ini Respons UEFA

Dikritik Borussia Dortmund, Ini Respons UEFA

NYON – UEFA memberi pernyataan resmi untuk menanggapi kritik dari kubu Borussia Dortmund terkait jadwal ulang leg pertama babak perempat final Liga Champions melawan AS Monaco.

Menyusul terjadinya insiden ledakan bom yang menghantam bus Dortmund saat hendak menuju Signal Iduna Park, Selasa (11/4) malam, UEFA memutuskan menunda laga tersebut dan menggelar partai sehari kemudian atau Rabu (12/4) sore waktu setempat.

Keputusan UEFA ini dikecam pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, yang menilai badan otoritas sepakbola tertinggi di Benua Eropa itu membuat kebijakan sepihak tanpa memberi tahu klub sebelumnya. Dengan tegas, Tuchel mengklaim UEFA terkesan menyepelekan insiden bom yang hampir merenggut nyawa para pemain.

Dalam jawabannya, UEFA menegaskan keputusan penjadwalan ulang laga tersebut diambil setelah pihaknya menerima kesepakatan dari kedua klub.

“Keputusan untuk menggelar laga Dortmund dan Monaco pada Rabu pukul 18.45 CET dilakukan pada Selasa malam di stadion Dortmund atas hasil kerja sama dan kesepakan dari klub serta pihak otoritas. UEFA selalu melakukan kontak dengan klub dan tak pernah menerima informasi yang mengindikasikan salah satu klub tidak ingin bermain,” demikian pernyataan resmi UEFA.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *