Wednesday , 23 October 2019 10:11
Home / UEFA / Dikritik Mourinho, Dua Pemain Ini Malah Dibela Southgate
Foto: mirror.co.uk

Dikritik Mourinho, Dua Pemain Ini Malah Dibela Southgate

Pelatih sementara tim nasional Inggris, Gareth Southgate, punya pandangan berbeda terhadap dua pemainnya, Chris Smalling dan Luke Shaw. Keduanya mendapat kritik dari manajer klub Jose Mourinho yang menyebut mereka memiliki mental bermasalah.

Kritik itu keluar usai Manchester United menang 3-1 atas Swansea City, Minggu (6/11). Penyebabnya, Shaw dan Smalling menolak bermain karena berbagai alasan. Shaw mengatakan tidak siap sementara Smalling mengaku tidak bisa memberikan penampilan 100 persen karena masih merasa sakit, padahal keduanya sangat dibutuhkan oleh Mourinho yang sedang krisis di lini belakang.

Smalling dan Shaw saat ini juga tidak dipanggil ke timnas Inggris untuk menghadapi Skotlandia dan Spanyol. Namun, Southgate tidak mempertanyakan komitmen dan mental kedua pemain tersebut seperti yang dituding Mourinho.

“Saya tidak terlalu kenal Smalling, tapi itu bukan kesan yang saya dapat ketika bekerja dengannya,” ujar Southgate. “Saya sangat kenal Shaw, dan dia mengalami cedera (patah tulang kaki) buruk tahun lalu. Saya sering berpikir, sangat mudah untuk melihat dari luar atau menghakimi orang tanpa benar-benar mengetahui mereka,” imbuhnya.

Sebelum menjadi pelatih sementara, Southgate juga sudah pernah menangani Smalling dan Shaw ketika Sam Allardyce masih menjadi manajer. Ia juga melihat hal yang sama dari keduanya.

“Shaw tidak fit untuk bermain kemarin, dia bersama kami September lalu di bawah asuhan Sam Allardyce ketika mengalami masalah dengan kakinya, jelas dia merasakan sesuatu. Setelah cedera buruk seperti yang dialami Shaw, kami harus menanganinya dengan hati-hati. Sulit untuk menanganinya, tapi kami harus mempercayai tim medis,” bela Southgate.

Southgate akan kembali memimpin pasukan The Three Lions di laga penyisihan Piala Dunia 2018 menghadapi Skotlandia di Stadion Wembley, Jumat (11/11). Empat hari kemudian, mereka akan melakoni laga uji coba melawan Spanyol.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *