Friday , 16 November 2018 16:15
Home / Nasional / Diminta Latih Kembali Timnas U-19, Ini Jawaban Berkelas Indra Sjafri
Indra Sjafri, Timnas U-19

Diminta Latih Kembali Timnas U-19, Ini Jawaban Berkelas Indra Sjafri

Jakarta – Nama Indra Sjafri kembali ramai diperbincangkan oleh para pecinta sepakbola Indonesia, terlebih kala timnas U-19 gagal menampilkan permaianan terbaiknya saat menghadapi timnas muda Jepang di Stadion Gelora Bung Karno pada Minggu (25/3/2018).

Melihat permainan yang ditampilkan oleh anak asuh Bima Sakti di atas lapangan, sejumlah suporter tampaknya sangat kecewa karena timnas U-19 Indonesia gagal meladeni permaianan sang tamu karena kebobolan 4 gol dan hanya mampu membalas 1 gol saja.

Sejumlah pihak mulai berasumsi jika tugas Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-19 memang cukup berat. Pasalnya, ia juga harus fokus membantu Luis Milla dalam meramu strategi timnas U-23 yang memang mengusung target cukup tinggi tahun ini.

Menilik beberapa faktor di lapangan, sebagian pihak mulai meminta kepada PSSI untuk kembali menunjuk Indra Sjafri sebagai pelatih timnas U-19. Meski pelatih berusia 55 tahun tersebut tak mau terburu-buru ambil keputusan.

“Saya tidak akan terpancing dengan hal itu. Saya mengapresiasi dan berterima kasih atas perhatian masyarakat. Tapi saya realistis,” tutur Indra.

“Pergantian (pelatih) ini dan kebijakan sudah diambil. Harus adaptasi, anak-anak harus kerja keras agar cita-cita yang diinginkan tercapai,” tambahnya.

“Mereka minta bukan ke saya. Tapi, saya no komen. Saya menghargai apresiasi masyarakat Indonesia kepada saya, ya terima kasih.”

“Tapi tidak bisa begitu juga. Ini masa transisi pelatih baru, jadi butuh waktu. Jepang U-19 juga tim yang bagus,” pungkasnya.

Baca Juga

Luis Milla, Timnas U-23

Level Permainan Timnas U-23 Indonesia Cukup Tinggi, Klaim Pelatih Korea Utara

Jakarta – Timnas Indonesia U-23 meraih hasil imbang 0-0 saat berhadapan dengan Korea Utara pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *