Wednesday , 23 October 2019 0:17
Home / Liga Champions / Dipecundangi Juve, Pelatih Barca Siap Bertanggung Jawab
Foto: eurosport.com

Dipecundangi Juve, Pelatih Barca Siap Bertanggung Jawab

TURIN – Pelatih Barcelona, Luis Enrique, siap bertanggung jawab pasca timnya dipecundangi Juventus di partai pertama babak perempat final Liga Champions.

Enrique juga mengaku membuat kesalahan saat berhadapan dengan Juventus sehingga membuat laga menjadi sulit bagi Barcelona.

Melawat ke Juventus Stadium, Rabu (12/4) dini hari WIB, Barcelona tak mampu berbuat banyak karena kalah dengan skor 0-3. Paulo Dybala membawa tuan rumah unggul di menit kelima dan 22, yang kemudian ditambah oleh Giorgio Chiellini di menit ke-55.

Enrique mengakui kecolongan dua gol di babak pertama membuat situasi laga menjadi amat sulit, mirip dengan ketika mereka kalah 0-4 dari Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar lalu. Di lain sisi, dia juga merasa kurang mempersiapkan tim dengan baik menatap laga ini.

“Itu adalah babak pertama yang sulit, sangat mirip dengan di Paris dan babak keduanya jauh lebih baik. Tapi kalau Anda memberikan babak pertama begitu saja, maka jelas Anda akan punya masalah,” kata Enrique.

“Seorang pelatih melakukan segalanya untuk membantu tim dan mempersiapkan mereka. Tapi tampak bahwa saya tidak melakukannya. Kami harus berkembang, belajar dari kesalahan-kesalahan ini, menganalisis laga dengan saksama dan menyadari di mana kesalahan-kesalahan kami.”

“Ini adalah kali kedua hal ini terjadi. Kami akan mencoba bangkit dan menampilkan performa bagus di leg kedua,” imbuhnya dikutip Football Italia.

Kini Barca harus kembali menunjukkan keajaiban demi lolos ke semifinal, seperti ketika membalikkan kekalahan 0-4 dari PSG dengan kemenangan 6-1 di babak sebelumnya.

Baca Juga

Guardiola Tertantang Bawa City Raih Gelar Liga Champions

London – Manajer¬†Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sama sekali tidak akan menyerah membawa timnya menjuarai …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *