Tuesday , 19 November 2019 4:16
Home / Euro 2016 / Dipermalukan Islandia, Roy Hodgson Putuskan Mundur
Foto: indianexpress.com

Dipermalukan Islandia, Roy Hodgson Putuskan Mundur

Roy Hodgson menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Inggris. Keputusan itu diungkapkan Hodgson beberapa saat setelah Wayne Rooney dkk secara mengejutkan dipermalukan Islandia 1-2 di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Selain Hodgson, dua pelatih Inggris lain, Ray Lewington dan Gary Neville juga melakukan hal serupa.

Langkah Hodgson bukanlah kejutan mengingat kekalahan yang dialami Inggris di Nice semalam begitu menyakitkan. Islandia adalah tim debutan di ajang Euro dan merupakan negara terkecil yang berpartisipasi di Piala Eropa dengan populasi yang hanya mencapai 329.000 penduduk.

“Tentu saja, saya sangat kecewa dengan hasil yang kami raih malam ini. Utamanya, karena kami tersingkir dari turnamen. Kami gagal melangkah lebih jauh seperti yang kami harapkan semula. Karenanya, kegagalan ini tidak dapat diterima,” ujar Hodgson.

“Saya sendiri sangat bangga dengan kinerja staf kepelatihan tim Inggris. Transisi usia skuat yang semula berada di batasan 30 tahun kini telah menjadi skuat termuda di turnamen. Hal mana merupakan pencapaian yang luar biasa dan bisa menjadi bekal yang membanggakan bagi masa depan sepakbola Inggris,” imbuh Hodgson.

“Saya sendiri tadinya berharap dapat terus menangani tim ini dalam dua tahun ke depan. Akan tetapi, saya sosok yang pragmatis. Karenanya, saya pikir, inilah saat yang tepat bagi orang lain untuk menangani sekumpulan para pemain muda yang penuh talenta ini. Mereka telah bermain dengan fantastis dan mengerahkan seluruh kemampuan yang mereka miliki,” puj Hodgson.

Selain mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain dan FA, Hodgson pun tak lupa mengungkapkan hal yang sama pada para pendukung Timnas Inggris dan media massa yang dinilainya telah memberikan dukungan yang positif selama empat tahun kepemimpinannya.

Baca Juga

[Video] Timnas Wales Disambut Layaknya Seorang Pahlawan

Wales tersingkir di babak semifinal Piala Eropa 2016. Namun, capaian tersebut menjadikan para pemain layaknya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *