Thursday , 22 October 2020 1:33
Home / Premier League / Dipermalukan Leicester, Pep Guardiola Akui Anak Asuhnya Bermain Buruk
Manchester City, Josep Guardiola

Dipermalukan Leicester, Pep Guardiola Akui Anak Asuhnya Bermain Buruk

Manchester – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengkritik mentalitas anak asuhnya usai dipermalukan Leicester City dengan skor cukup mencolok, 2-5.

Pertandingan sejatinya digelar di stadion Etihad Stadium. Tampil sebagai tim tuan rumah Manchester City mampu memimpin lebih dulu berkat gol spektakuler Riyad Mahrez kala pertandingan baru berjalan empat menit.

Namun, setelah itu Leicester City mengamuk dengan mencetak empat gol. Keran gol The Foxes dibuka oleh Nathan Ake yang memperkecil ketinggalan hingga akhirnya mereka justru kembali menjauh.

Seusai laga, Guardiola pun mengungkapkan rasa frustrasi dirinya terhadap Leicester yang menerapkan taktik bertahan dan mengandalkan serangan balik.

“Mereka bertahan sangat dalam dan karena jarangnya membuat peluang membuat kami menjadi gugup. Mereka tak ingin bermain, mereka hanya mau melakukan serangan balik,” ucap Guardiola.

“Kami tahu Vardy berlari dari jauh, sangat jauh dan Anda harus mengontrol Harvey Barnes. Namun, ketika kami mulai gugup, kami rasa kami tak bermain bagus.”

“Kami tak akan menciptakan 10 peluang. Kami harus tahu bahwa itu sulit. Bahkan ketika skor 2-5, Leicester berada di kotak penalti mereka. Saya tak akan menyerah, saya akan mencoba mencari solusi. Memang berat, kami harus menerimanya, ini masih laga kedua.”

“Kami bermain sangat bagus selama 30 menit, kami mencetak gol pada menit keempat. Namun, kemudian kami mulai percaya bahwa kami tak bermain bagus ketika sebaliknya. Kami tak cukup kuat untuk bisa stabil dan bersabar.”

“Kami mulai berpikir bahwa kami bermain buruk. Saat jeda laga, kami memberitahu mereka bahwa mereka bermain bagus, cobalah bersabar dan sisanya tergantung pada kita sendiri,” pungkasnya.

Baca Juga

Premier League, Manchester United

Sukses Kalahkan Newcastle, Alan Shearer Beri Pujian untuk Tiga Pemain MU

Manchester – Klub Premier League, Manchester United berhasil bangkit selepas menelan kekalahan cukup telak atas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *