Monday , 1 June 2020 1:03
Home / Liga Champions / Dipermalukan Tottenham Hotspur, Real Madrid Toreh Rekor Buruk
Foto: twitter.com

Dipermalukan Tottenham Hotspur, Real Madrid Toreh Rekor Buruk

LONDON – Sebuah rekor buruk baru saja ditoreh Real Madrid di Liga Champions. Kekalahan 1-3 dari Tottenham Hotspur membuat Madrid menelan kekalahan terbesar di fase penyisihan grup selama sembilan tahun terakhir.

Menjamu Madrid di Stadion Wembley, Kamis (2/11) dini hari WIB, Dele Alli menjadi bintang kemenangan Spurs dengan mencetak dua gol ke gawang skuat asuhan Zinedine Zidane. Satu gol lain dicetak oleh Christian Eriksen. Sementara tim tamu hanya mampu membalas satu gol lewat sepakan Cristiano Ronaldo.

Kali terakhir Real Madrid menelan kekalahan terburuk terjadi pada edisi Liga Champions 2008. Saat itu, Los Blancos menyerah dari Juventus dengan skor 2-0.

Madrid juga pernah menelan kekalahan 1-2 dari Borussia Dortmund di babak penyisihan grup pada Oktober 2012. Hasil negatif ini tercatat sebagai kekalahan terbesar kedua setelah sebelumnya takluk dari Juve.

Sementara bagi The Lilywhites, kemenangan atas Madrid cukup untuk meloloskan mereka ke babak 16 besar meski masih menyimpan dua pertandingan sisa.

Perolehan nilai Tottenham Hotspur tak lagi bisa dikejar dua tim terbawah yaitu Borussia Dortmund dan APOEL Nicosia yang sama-sama hanya mengemas dua poin.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *