Thursday , 17 October 2019 2:54
Home / Piala Dunia 2018 / Dipimpin Messi, Timnas Argentina Boikot Media
Foto: goal.com

Dipimpin Messi, Timnas Argentina Boikot Media

Para pemain Tim Nasional Argentina kompak untuk menolak memberi komentar ke media. Penolakan itu dilakukan sebagai bentuk protes atas pemberitaan miring yang menuduh Ezequiel Lavezzi memakai ganja di pusat latihan.

Kapten Argentina, Lionel Messi, memimpin aksi boikot ini. Usai membawa Albiceleste meraih kemenangan 3-0 atas Kolombia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu (16/11/2016) pagi WIB, Messi dengan tegas mengatakan dirinya tak mau lagi memberikan keterangan pada wartawan.

Pernyataan itu ia keluarkan di depan rekan-rekan setimnya. Messi dan skuat Argentina sangat kecewa dengan salah satu media lokal yang menuding Lavezzi mamakai ganja di pusat latihan Tim Tango.

“Kami sudah membuat keputusan untuk tidak berbicara pada media lagi, kalian semua pasti tahu apa alasannya,” kata Messi. “Ada banyak sekali tuduhan, banyak sekali sikap tidak hormat, dan tudingan yang mereka buat terhadap ‘Pocho’ (Lavezzi) sangat serius,” kata Messi geram.

Lebih lanjut, Messi meminta pemberitaan media fokus pada performa dan permainan tim di atas lapangan. Tapi yang terjadi, kritik dan tudingan yang ajukan pada Lavezzi dilakukan tanpa ada bukti.

Sebagai informasi, Lavezzi, yang kini bermain di Liga Super Tiongkok, dituding oleh seorang jurnalis radio mengisap ganja di pusat latihan Argentina. Tuduhan itu dituliskan sang jurnalis lewat akun Twitternya.

Lavezzi sendiri sudah menyangkal tudingan yang diarahkan padanya. Dia malah berencana melakukan tindakan hukum pada sang jurnalis karena telah memberikan pernyataan palsu yang bisa memberikan pengaruh buruk yang serius pada keluarga dan pekerjaannya.

“Kami tahu sebagian besar dari kalian (wartawan) tidak terlibat di dalam permainan tak terhormat ini. Kami bisa dikritik saat kami kalah, atau menang, atau bermain dengan buruk. Tapi yang satu ini terkait kehidupan personal. Jika kami tidak menghentikannya sekarang maka ini tidak akan pernah berhenti,” tandas Messi.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *