Friday , 19 October 2018 23:22
Home / Premier League / Dipuji Guardiola, Vincent Kompany Tegaskan Niatnya Bertahan Di Manchester City
Foto: Daily Mirror

Dipuji Guardiola, Vincent Kompany Tegaskan Niatnya Bertahan Di Manchester City

MANCHESTER – Banyak pengamat sepakbola yang memprediksi masa depan pemain internasional Belgia, Vincent Kompany, bersama Manchester City akan segera berakhir.

Hal itu tak terlepas dari daftar rekrutan pelatih The Citizens, Pep Guardiola, yang rajin membeli pemain bertahan dalam bursa transfer kemarin. Terbaru adalah rekrutan senilai 57 juta pounds untuk pemain bertahan milik Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Rekrutan anyar tersebut semakin membuat ruang gerak Vincent Kompany terbatas, sebab di jantung pertahanan Manchester City kini sudah dihuni nama-nama seperti john Stones dan Nicolas Otamendi. Kedatangan Laporte diprediksi akan membuat karir Kompany bersama tim seteru sekota Manchester United itu tamat.

Namun hal berbeda disampaikan oleh sang pelatih Pep Guardiola. Pria berusia 47 tahun itu menekankan pentingnya memiliki Kompany di dalam skuadnya.

“Vincent fit, maka dia siap. Penting bagi kami untuk memainkan Vincent dalam pertandingan-pertandingan seperti ini dan Vincent dalam laga-laga seperti ini serta pertandingan-lain adalah pemain top.” ujar Guardiola kepada ESPN FC.

Bak gayung bersambut, Kompany langsung membalas pernyataan pelatihnya tersebut dengan mengatakan keinginannya untuk tetap bertahan bersama tim Manchester Biru.

“Jika saya tetap bugar, saya ingin bermain sepakbola di City. Dan jika tidak bugar, saya tak punya pilihan lain,” buka Kompany.

“Saya tak tahu apakah saya bisa memberikan motivasi yang sama di tempat lain. Rasanya seperti saya butuh perawatan lebih, tapi saya adalah profesional hebat dan saya bekerja sangat keras untuk kembali.”

“Semakin lama saya siap, semakin banyak kesempatan yang saya dapat untuk melakoni laga demi laga,” tutupnya.

Baca Juga

Eden Hazard, Chelsea

Chelsea Tak Akan Biarkan Hazard Pergi

London – Direktur Chelsea, Bruce Buck, menyebut timnya akan berusaha membuat Eden Hazard tetap bertahan di Stamford …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *