Friday , 15 November 2019 23:13
Home / UEFA / Dirk Kuyt Resmi Gantung Sepatu Usai Juara Bersama Feyenoord
Foto: EPA

Dirk Kuyt Resmi Gantung Sepatu Usai Juara Bersama Feyenoord

ROTTERDAM – Hanya berselang tiga hari setelah mengantarkan Feyenoord menjadi juara Eredivisie Belanda musim 2016-2017, Dirk Kuyt resmi memberi konfirmasi keputusannya untuk gantung sepatu.

Pada laga terakhir Eredivisie menjamu Heracles Almelo di De Kuip, Minggu (14/5), Kuyt yang bertindak sebagai kapten tim mencetak hattrick sekaligus mengantarkan kemenangan 3-1 bagi Feyenoord.

Kemenangan yang memastikan Feyenoord mengamankan posisinya di puncak klasemen Eredivisie dengan jumlah 82 poin atau hanya unggul satu angka dari rival bebuyutan Ajax Amsterdam. Dengan demikian, inilah gelar pertama liga bagi Feyenoord dalam 18 tahun terakhir atau sejak musim 1999-1999.

“Sepanjang karier saya selalu mengikuti kata hati saat membuat keputusan. Demikian juga dengan yang satu ini. Bagi saya, inilah momen yang pas untuk gantung sepatu. Saya menjalani dua musim fantastis bersama Feyenoord dan di musim ini menjadi puncaknya. Jadi, impian saya telah terkabul,” ujar Kuyt dalam pernyataannya yang dilansir di laman resmi klub.

Setelah memperkuat Liverpool selama enam tahun, 2006-2012, Kuyt melanjutkan kariernya di Liga Super Turki bersama Fenerbahce yang diantarkannya meraih gelar juara liga pada musim 2013-2014.

Usai tiga musim di Turki, Kuyt kembali ke De Kuip dan membela Feyenoord untuk kali kedua sepanjang kariernya.

Di level internasional, sepanjang 19 musim, Kuyt tercatat telah membela timnas Belanda dalam 104 pertandingan, termasuk babak final Piala Dunia 2010, dan mencetak 24 gol.

Baca Juga

Leroy Sane, Jerman

Leroy Sane Tetap Optimis Dengan Masa Depan Jerman

Munich – Winger timnas Jerman, Leroy Sane, mengaku kecewa usai gagal mengalahkan Belanda. Namun, Sane …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *