Monday , 18 November 2019 10:50
Home / Liga Champions / Disingkirkan Juventus, AS Monaco Tetap Bangga
Foto: espnfc.com

Disingkirkan Juventus, AS Monaco Tetap Bangga

TURIN – Meski gagal melangkah ke final Liga Champions karena disingkirkan Juventus, kubu AS Monaco tetap merasa bangga. Klub asal Prancis itu bisa pulang dengan kepala tegak.

AS Monaco patut bangga. Sebabnya, setelah sekian tahun lama atau tepatnya tahun 2004 silam, Monaco kembali sukses menjejak babak empat besar di Liga Champions.

Pada laga kedua yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (10/5) dini hari WIB, AS Monaco menyerah dengan skor 1-2, dan secara agregat takluk 4-1.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, senang dengan perjalanan timnya di Liga Champions musim ini. Dia tetap bangga dengan penampilan Monaco.

Monaco lolos dari fase grup dengan status sebagai juara Grup E. Mereka mengungguli Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur untuk merebut tiket ke babak 16 besar.

Monaco lantas menyingkirkan Manchester City di babak 16 besar. Lolos ke perempatfinal, Monaco juga mampu melewati adangan Borussia Dortmund untuk kemudian menembus babak semifinal.

“Kami sangat senang dengan semifinal ini dan sangat bangga dengan para pemain. Para pemain memberi segalanya dan kami bisa saja imbang malam ini.”

“Kami keluar dari kompetisi ini dengan kepala tegak. Sekarang kami akan fokus ke liga,” katanya menambahkan seperti dikutip dari UEFA.

Monaco berpeluang menutup musim dengan gelar juara Ligue 1. Mereka saat ini memimpin klasemen dengan 86 poin, unggul lima angka dari Paris Saint-Germain dengan tiga pertandingan tersisa.

Baca Juga

Kecewa Timnya Kalah, Conte Tak Salahkan Pemainnya

Milan – Nahkoda Inter Milan, Antonio Conte, merasa sangat kecewa dengan kekalahan armada tempurnya dari Borussia Dortmund. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *