Thursday , 17 June 2021 23:40
Home / Premier League / Ditahan Imbang Leeds United, Jurgen Klopp Cukup Frustasi
Liverpool, Jurgen Klopp

Ditahan Imbang Leeds United, Jurgen Klopp Cukup Frustasi

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa cukup frustrasi karena timnya gagal mengalahkan Leeds United pada pekan ke-32 Liga Primer Inggris musim 2020/2021. The Reds hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di kandang Leeds, Elland Road, Selasa (20/4/2021), dini hari WIB.

Liverpool sendiri sejatinya diunggulkan banyak pihak untuk memenangkan pertandingan itu. Akan tetapi, Leeds memberikan perlawanan berarti kepada The Reds sehingga pertandingan pun berjalan cukup sengit.

Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut sejatinya bermain apik pada babak pertama. Liverpool bahkan unggul lebih dulu melalui gol Sadio Mane pada menit ke-31. Akan tetapi, permainan mereka menurun pada 45 menit kedua.

Liverpool membuang-buang peluang di depan gawang Leeds. Para pemain The Reds tampak kelelahan sehingga memberikan kesempatan bagi Leeds untuk mengembangkan permainan.

Leeds pun mendominasi permainan sehingga Liverpool lebih banyak bertahan. Upaya keras Leeds untuk menyamakan kedudukan berbuah hasil melalui aksi Diego Llorente pada menit ke-87. Skor 1-1 pun menutup pertandingan di Elland Road itu.

Klopp menerima hasil imbang itu, tetapi sedikit kecewa karena Liverpool unggul cukup lama atas Leeds. Jika Liverpool bisa mencetak gol kedua, pertandingan mungkin berakhir dengan hasil berbeda.

“Kami memainkan permainan yang sangat bagus di babak pertama, permainan yang sangat bagus. Jika Anda sering melihat Leeds, mungkin Anda tahu betapa sulitnya bermain melawan mereka,” ujar Klopp.

“Kami melakukannya dengan sangat baik. Mereka membuat lapangan menjadi besar, mereka ingin bermain di area yang berbeda, cukup langsung, berlari di belakang pemain Liverpool, semua hal semacam ini.”

“Kami mengendalikan permainan dengan cukup baik, menyebabkan mereka banyak masalah, mencetak gol indah dan bisa mencetak gol lain, seharusnya mencetak gol di babak kedua dengan serangan balik, tetapi tidak melakukan itu dan Anda membuat permainan tetap terbuka. Ketika Anda unggul 1-0 selama itu, cukup membuat frustrasi jika Anda tidak mempertahankannya hingga akhir,” pungkasnya.

Baca Juga

Arsenal Mulai Rencanakan Operasi Pertukaran Trippier-Bellerin

LONDON – Arsenal dilaporkan tertarik untuk membawa Kieran Trippier kembali ke EPL pada musim panas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *