Saturday , 30 May 2020 8:35
Home / Piala Dunia 2018 / Ditahan Imbang Swedia, Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018
Foto: mirror.co.uk

Ditahan Imbang Swedia, Italia Gagal Ke Piala Dunia 2018

MILAN – Salah satu tim nasional besar dunia, Italia, hanya akan menjadi penonton di turnamen paling bergengsi Piala Dunia 2018. Hal itu terjadi setelah mereka gagal melaju ke putaran final.

Adalah Swedia yang membuat Italia bersedih. Dua kali menjalani babak play off, Gli Azzurri gagal meraih kemenangan.

Italia dipastikan tersisih setelah bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada pertandingan leg kedua di San Siro, Selasa (14/11) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat Italia kalah agregat 0-1 dari Swedia yang pada pertemuan pertama di Friends Arena, mereka menelan kekalahan 0-1.

Setelah kalah di leg pertama, Italia bermain menyerang total di San Siro. Tim besutan Giampiero Ventura itu memaksa Swedia bertahan di sepanjang pertandingan.

Akan tetapi, permainan tuan rumah cenderung monoton. Alhasil banyak serangan yang terbuang sia-sia. Meski mereka mendapatkan beberapa peluang bagus, tak satu pun yang berujung gol.

Italia, yang merupakan juara dunia empat kali ini akhirnya harus menangisi kegagalan mereka lolos ke putaran final pada tahun depan. Dalam sejarah keikutsertaannya di Piala Dunia, Italia sebelumnya cuma sekali gagal lolos yaitu pada 1958.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *