Wednesday , 1 April 2020 8:11
Home / Premier League / Ditanya Kompetisi Piala Liga Inggris, Jose Mourinho Dan Pep Guardiola Satu Suara
Foto: espnfc.com

Ditanya Kompetisi Piala Liga Inggris, Jose Mourinho Dan Pep Guardiola Satu Suara

MANCHESTER – Dua manajer top dunia, Jose Mourinho (Manchester United) dan Pep Guardiola (Manchester City), satu suara ketika ditanya perihal kompetisi Piala Liga Inggris atau yang kini dikenal sebagai Carabao Cup.

Manajer yang sempat terlibat perselisihan saat keduanya masih melatih di La Liga Spanyol ini menilai kompetisi kasta ketiga di Inggris tersebut pantas dicoret dari kalender tahunan.

“Jika Anda bertanya kepada saya, apakah mungkin persepakbolaan Inggris akan lebih baik ketimbang tanpa menggelar kompetisi ini? Mungkin. Saya pikir, klub-klub Inggris akan lebih segar saat bertanding di kompetisi Eropa (dengan tanpa mengikuti Piala Liga),” ujar Mourinho seusai kemenangan 4-1 yang diraih Man United dari Burton di putaran ketiga Carabao Cup, Rabu (20/9) lalu.

Dua hari kemudian, giliran Guardiola yang angkat bicara. Sama seperti Mourinho, Guardiola pun menurunkan tim kelas duanya di ajang Piala Liga saat menghadapi West Bromwich Albion.

“Bisnis memang bisnis. Tapi, kami menghadapi begitu banyak pertandingan,” ujar Guardiola di sesi konferensi pers, Jumat (22/9), menjelang laga lanjutan Liga Primer menghadapi Crystal Palace, Sabtu (23/9).

“Hadiah dan gelarnya memang bagus bagi tim yang memenanginya. Tapi, saya pikir, kita lebih banyak membuang energi dan menyita waktu (dengan mengikuti Piala Liga),” tegas Guardiola.

Pandangan Guardiola dapat diterima mengingat padatnya jadwal yang dilakoni City. “Bayangkan, kita bermain di kandang West Bromwich Albion selama 90 menit. Lalu, setelah 3-4 jam, kami pulang ke Manchester. Tiga hari kemudian menjamu Crystal Palace, disusul laga tandang ke Shakhtar Donetsk tiga hari berikutnya, dan lalu bertandang ke Chelsea 3-4 hari selanjutnya,” jelas Guardiola.

“Bagi saya sebagai manajer, hal ini betul-betul menguras energi. Tapi kami telah mengetahui hal ini sebelumnya. Ini bukan komplain atau keluhan. Jika kami diharuskan bertanding, kami akan bermain,” pungkas Guardiola.

Baca Juga

Frank Lampard, Chelsea

Jiri Jarosik: Chelsea Butuh Banyak Pemain yang Lebih Berpengalaman

London – Baru-baru ini Jiri Jarosik memberikan sebuah saran kepada Frank Lampard. Ia menilai pelatih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *