Sunday , 27 September 2020 21:23
Home / Premier League / Ditengah Keterbatasan Dana, Charlie Nicholas Harap Mikel Arteta Punya Strategi Jitu Dalam Membangun Skuad
Mikel Arteta, Arsenal

Ditengah Keterbatasan Dana, Charlie Nicholas Harap Mikel Arteta Punya Strategi Jitu Dalam Membangun Skuad

London – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak bisa hanya memikirkan pemain yang bakal ia datangkan untuk memperkuat skuadnya musim depan. Terpenting sang nahkoda juga harus menentukan mana anak asuhnya yang pantas dicoret.

Bursa transfer musim panas mendatang bakal jadi kesempatan pertama bagi Mikel Arteta untuk benar-benar bergerak dalam perekrutan. Sejauh ini dia masih bekerja dengan skuad warisan Unai Emery, dan hasil kerjanya patut diapresiasi.

Masalahnya, dengan skuad yang sekarang perkembangan Arsenal sudah mentok. Mereka hanya sanggup finis di peringkat ke-8 klasemen akhir Premier League dan terancam gagal ke kancah Eropa.

Sebab itu, Mikel Arteta diprediksi bakal mulai membentuk skuadnya sendiri di musim depan. Sang juru taktik membutuhkan dukungan terbaik untuk mengembangkan tim besutannya.

Masalahnya, Arsenal masih begitu-begitu saja. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, dana belanja mereka terlalu minim.

Analis Premier League, Charlie Nicholas akhirnya menanggapi kondisi Mikel Arteta saat ini. Menurutnya, karena dana belanja yang terbatas, sang pelatih harus mulai dari titik lemah utama timnya.

“Sejauh ini adalah ujian berat untuk Mikel Arteta, tapi saya kira Arsenal sudah menyadari bahwa mereka harus habis-habisan dalam membenahi pertahanan,” buka Nicholas.”

“Jika pertahanan beres, mereka bisa mulai bergerak ke lini serang.”

“Beberapa pemain harus dilepas, Ozil, Sokratis, Mustafi. Nama-nama ini harus pergi, dan Arsenal perlu menyegarkan skuad.”

“Pertahanan adalah kunci untuk membangun kejayaan kembali, dan mereka sudah mencoba melakukannya dalam tujuh sampai delapan tahun terakhir.”

“Periode itu menyakitkan untuk fans Arsenal, tapi saya kira sekarang Arteta sudah tahu jalan mana yang harus ditempuh,” pungkasnya.

Baca Juga

Houssem Aouar, Olympique Lyon,

Arsenal Seriusi Perburuan Houssem Aouar?

London – Klub Premier League, Arsenal dikabarkan tengah menyiapkan langkah untuk memboyong Houssem Aouar ke Emirates …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *