Monday , 25 June 2018 1:27
Home / La Liga / Ditolak Pochettino, Real Madrid Pantau Situasi Tite
Tite, Real Madrid, La Liga

Ditolak Pochettino, Real Madrid Pantau Situasi Tite

Madrid – Spekulasi terkait siapa pelatih yang akan menangani Real Madrid di musim depan, nampaknya masih menyisakan tanda tanya yang begitu besar. Selain itu, tidak sedikit nama yang dikaitkan bakal meneruskan kursi kepelatihan Zinedine Zidane, meski sejauh ini masih terus beredar rumor belaka.

Zidane secara mengejutkan mundur dari kursi kepelatihan El Real. Keputusan tersebut diambil setelah berselang lima hari, usai pelatih asal Prancis itu membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions untuk kali ketiga secara beruntun.

Sejauh ini, Madrid sendiri tengah bergerak cepat untuk mendaratkan pelatih baru. El Real sudah menghubungi beberapa nama seperti Maurizio Sarri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Joachim Low hingga Guti Hernandez yang merupakan pelatih dari klub kasta kedua La Liga.

Namun, belakangan ini santer diberitakan bahwa Los Blancos tengah mencoba untuk menjalin komunikasi dengan pelatih Timnas Brasil, Tite.

Florentino Perez dikabarkan sudah mendekati perwakilan Tite belakangan ini. Selain itu, Perez juga terus merayu sang pelatih agar menanggani Los Blancos di musim depan.

Tite memang bisa dikatakan belum punya nama di Eropa. Tapi sosok berusia 57 tahun ini sudah punya pengalaman panjang hampir 30 tahun sebagai pelatih. Ia kebanyakan menangani tim-tim lokal di Brasil dan beberapa kali menangani klub asal Timur Tengah.

Prestasinya mulai mengkilap pada akhir dekade 2000an. Ia sukses membawa Internacional menjadi juara Copa Sudamericana dan Campeonato Gaucho. Bersama Corinthians, ia berhasil memenangkan Liga Brasil dua kali pada 2011 dan 2015, memenangkan Copa Libertadores, Piala Dunia Antarklub, dan juga Recopa Sudamericana.

Datang pada pertengahan Juni 2016 lalu, Tite membuat Brasil bermain lebih menyerang. Sistem yang dipakainya membawa sukses besar bagi Tim Samba yang sama sekali belum tersentuh kekalahan. Tite pun sukses memastikan Brasil lolos ke Rusia 2018 dengan status sebagai pemuncak klasemen secara meyakinkan.

Baca Juga

Miralem Pjanic, Juventus, Barcelona

Miralem Pjanic Siap Gelar Negosiasi Dengan Barcelona

Turin – Usaha Barcelona untuk mendapatkan pengganti Andres Iniesta di lini tengah nampaknya kian dekat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *