Sunday , 12 July 2020 4:00
Home / Bundesliga / Dortmund Realistis Dengan Target Musim Depan
Foto: dailymail.co.uk

Dortmund Realistis Dengan Target Musim Depan

Pemain bertahan Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer, realistis dengan target timnya musim ini. Merasa masih sulit menyaingi Bayern München dalam perburuan gelar Bundesliga, Dortmund hanya mengincar posisi kedua alias runner-up.

Menghadapi musim baru, Dortmund harus ditinggal beberapa pemain intinya. Ilkay Guendogan, Henrikh Mkhitaryan, kapten Mats Hummels, dan Jakub Błaszczykowski sudah hengkang.

Tapi, mereka kedatangan Andre Schuerrle, Marc Bartra, pemain berbakat Ousmane Dembele dan Emre Mor serta mantan bintangnya yang kembali: Mario Goetze.

Meski demikian, Die Borussen diyakini masih akan kesulitan untuk menjegal dominasi Bayern di liga domestik. Untuk itu, finis kedua cukup realistis bagi Dortmund.

“Leverkusen tidak kehilangan satu pemain; sebaliknya mereka memperkuat diri dengan baik,” ucap Schmelzer di situs resmi Dortmund.

“Dan Anda mesti mewaspadai Schalke. Itulah mengapa kami perlu konsentrasi untuk mengamankan posisi kedua,” paparnya.

Tantangan pribadi bagi Schmelzer ialah mempertahankan tempatnya di skuat inti Dortmund. Pasalnya, pemain timnas Jerman ini kini akan mendapat persaingan dari bek kiri Portugal Raphael Guerreiro yang didatangkan dari Lorient.

“Ini sangat penting — dan aku tidak hanya mengatakan hal ini — bahwa kami memiliki dua pemain bagus di setiap posisi. Kami akan menjalani banyak pertandingan dan sekarang berada di Liga Champions bukannya di Liga Europa,” lanjutnya.

“Kalau ada dua pemain untuk setiap posisi, kedua pemain akan diuntungkan karena mereka akan saling mendorong satu sama lain untuk tampil lebih baik,” nilai Schmelzer.

Baca Juga

Bayern Munchen, David Alaba

Belum Perpanjang Kontrak, Kemana David Alaba Akan Berlabuh?

Punggawa Bayern Munchen, David Alaba, hingga saat ini belum meneken kontrak baru bersama timnya. Jika …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *