Monday , 21 October 2019 12:42
Home / Bundesliga / Dortmund Sanksi Aubameyang karena Selebrasi Topengnya
Foto: sportskeeda.com

Dortmund Sanksi Aubameyang karena Selebrasi Topengnya

DORTMUND – Borussia Dortmund menjatuhkan denda sebesar € 100.000 atau lebih dari Rp 1,4 miiar kepada striker andalannya asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, yang melakukan aksi selebrasi topeng Nike di laga Revierderby melawan Schalke 04 di Veltins-Arena, 1 April lalu.

Aubameyang yang mencetak gol ke gawang Ralf Fahrmann saat babak kedua baru berlangsung delapan menit, kemudian melakukan selebrasi dengan memakai topeng yang memasang logo Nike.

Selebrasi tersebut membuat tak senang PUMA, sponsor resmi Dortmund. Karenanya, klub pun menjatuhkan sanksi kepada penyerang berusia 27 tahun tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke. “Selebrasi yang bodoh untuk dilakukan. Kali ini, hukumannya bakal lebih berat,” tegasnya.

Topeng yang dikenakan Aubameyang dalam aksi selebrasinya itu merupakan bagian dari promosi Nike bertajuk “The Masked Finisher”. Aksi tersebut merupakan kali kedua yang dilakukan Aubameyang untuk mempromosikan nama Nike. Sebelumnya, ia diketahui “memasang” logo Nike dalam gaya rambutnya.

Baca Juga

Barcelona Terdepan Amankan Erling Haland

Catalunya – Barcelona berada dalam baris terdepan perburuan striker Red Bull Salzburg, Erling Braut Haland. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *