Wednesday , 13 November 2019 7:07
Home / Piala Dunia 2018 / Drogba: Dengan Lukaku, Belgium Memiliki Peluang Menangkan Piala Dunia

Drogba: Dengan Lukaku, Belgium Memiliki Peluang Menangkan Piala Dunia

RUSSIA – Mantan bomber Pantai Gading, Didier Drogba percaya bila timnas Belgium memiliki peluang untuk mengakhiri Piala Dunia 2018 sebagai juara – salah satu faktor besarnya karena Roberto Martinez memiliki seorang Romelu Lukaku.

Seperti diketahui dari dua pertandingan yang dimainkan Lukaku di fase grup, ujung tombak milik Manchester United tersebut telah melesatkan 4 gol. Perolehan tersebut menjadikannya duduk di peringkat 2 sebagai pencetak gol terbanyak di bawah Harry Kane yang telah mencetak 5 gol.

Dengan kesuksesan Belgium yang juga merupakan kesuksesan Lukaku, Drogba memiliki keyakinan terhadap skuat arahan Roberto Martinez untuk melangkah jauh di Piala Dunia kali ini.

“Saya masih menantang dia, misalnya, untuk mendapatkan lebih banyak gol untuk United musim depan dari 27 gol yang dia dapatkan musim lalu, dan juga untuk mendapatkan Sepatu Emas di Piala Dunia ini.” pungkas Drogba pada BBC Sport.

“Kami tidak selalu berbicara tentang pekerjaan. Saya telah melihatnya di kamp pelatihan Belgia di Moskow dan kami tidak berbicara dengan serius saat itu.

“Saya tahu rekan satu timnya Eden Hazard, Marouane Fellaini dan juga asisten pelatih mereka Thierry Henry, dan senang rasanya berbicara dengan mereka tentang segala hal.”

“Itu hanya obrolan normal antara teman, membuat lelucon tentang pemain dan menyaksikan kemenangan Kroasia atas Argentina pada saat yang sama.”

“Jelas bahwa Romelu dan skuad Belgia berada di jalur yang bagus, tidak hanya bermain dengan baik, mereka juga memenangkan pertandingan.”

“Itu adalah salah satu alasan mengapa saya mendukung mereka untuk bermain dengan baik di turnamen ini, dan dengan Romelu dalam performa seperti ini, mereka pasti memiliki kesempatan untuk memenangkan kompetisi.”

Romelu Lukaku dengan Didier Drogba memiliki hubungan baik saat mereka berseragam Chelsea. Meski kini Lukaku telah membela klub rival, Drogba tetap senang melihat Lukaku berkembang di United.

“Saya memiliki hubungan khusus dengan Romelu,” tambahnya.

“Saya sudah mengenalnya selama tujuh tahun, sejak dia pertama kali datang ke Chelsea pada usia 18 tahun di tahun 2011, dan kami sangat dekat.”

“Dia lebih dari teman baik, dia adalah anak yang saya cintai dan dia seperti adik saya – seseorang yang selalu saya bantu.”

“Ketika dia masih muda dia masih merupakan pemain yang sangat mentah. Dia Kuat.”

“Saya selalu menantangnya dan mengatakan kepadanya bahwa dia perlu menjadi lebih ramping dan dia akan menjadi pemain yang berbeda – lebih cepat, dan lebih gesit dalam bergerak dan berputar.

“Dia telah melakukan itu. Ketika saya melihat dia sekarang dan dia yang tujuh tahun yang lalu, ada perbedaan besar.”

“Seperti yang saya katakan dalam analisis TV saya, setelah dia mencetak dua gol melawan Tunisia, kami telah berbicara banyak tentang permainan yang dia buat, sudut yang dia ambil dan langkah kakinya ketika dia berhasil mencetak gol.”

“Langkah-langkah pendek yang dia ambil sebelum dia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan itu sama seperti yang dilakukan pemain tenis sebelum mereka memukul bola, dan itu terlihat lebih akurat.”

Adapun di fase 16 besar, Belgium akan menghadapi runner-up grup H, Jepang besok. Dan jika pasukan Roberto Martinez berhasil mengalahkan Jepang, mereka akan berhadapan dengan pemenang antara Mexico atau Brazil.

Baca Juga

Lionel Messi, Argentina

Dybala: Argentina Rindukan Sosok Lionel Messi

Buenos Aires – Bomber Juventus, Paulo Dybala¬†sangat menginginkan kembalinya superstar Barcelona, Lionel Messi ke tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *