Monday , 21 October 2019 9:09
Home / Liga Champions / Dua Gol Ronaldo Bawa Madrid Hancurkan 10 Pemain Bayern
Foto: Reuters

Dua Gol Ronaldo Bawa Madrid Hancurkan 10 Pemain Bayern

MUNCHEN – Sempat tertinggal lebih dahulu, Real Madrid mampu memanfaatkan keunggulan pemain dan membuka lebar-lebar peluang merebut tiket melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Di leg pertama babak perempat final yang berlangsung di Allianz Arena, Kamis (13/4) dini hari WIB, berkat dua gol Cristiano Ronaldo, Madrid menghancurkan harapan Bayern Munchen—yang mengakhiri laga dengan 10 pemain—dengan skor 2-1.

Dengan hasil ini, di leg kedua di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (19/4) pekan depan, Madrid hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri melaju ke semifinal. Bahkan, kalah 0-1 pun tetap akan meloloskan Bayern.

Awalnya, Bayern yang bertindak sebagai tuan rumah mengendalikan jalannya permainan di babak pertama dan unggul 1-0 di menit ke-25 melalui gol sundulan Arturo Vidal meneruskan tendangan sudut Thiago Alcantara.

Di menit ke-40, Vidal gagal menambah keunggulan ketika dari posisi yang cukup bebas sundulannya meneruskan umpan lambung Arjen Robben justru melambung. Madrid baru bisa membalas tiga menit kemudian lewat tendangan keras Ronaldo yang dengan gemilang dapat ditepis kiper Manuel Neuer.

Tepat memasuki menit akhir babak pertama, Bayern mendapat kesempatan emas guna menambah keunggulan ketika wasit melakukan tindakan kontroversial dengan memberikan hadiah penalti bagi tuan rumah setelah bek Dani Carvajal dinilai handball.

Dari tayang ulang, tampak keputusan wasit Nicola Rizzoli keliru. Beruntung bagi Madrid, eksekusi Vidal sangat buruk. Bola melambung jauh di atas mistar.

Begitu babak kedua dimulai, Madrid mulai bangkit. Kurang dari dua menit, sepakan Ronaldo meneruskan umpan tarik Carvajal gagal dibendung kiper Neuer. Skor 1-1. Gol pertama Ronaldo di Liga Champions sejak September lalu.

Gol ini membuat Madrid kian percaya diri. Di menit ke-56, kiper Neuer kembali membuat aksi penyelamatan gemilang dengan mentip bola hasil sundulan Gareth Bale.

Tak lama kemudian, bencana menimpa Bayern. Bek tengah Javi Martinez menerima kartu kuning kedua alias kartu merah. Sejak itu, praktis permainan sepenuhnya dikendalikan tim tamu.

Yang menarik, meski unggul jumlah pemain Madrid bermain dengan sabar dan tak mau terburu-buru. Di menit ke-75, lagi-lagi kiper Neuer membuat aksi heroik dengan memblok dengan satu tangan sepakan keras Ronaldo.

Namun, dua menit kemudian Neuer tak berdaya membendung sontekan Ronaldo yang memanfaatkan umpan silang pemain pengganti Marco Asensio. Madrid berbalik unggul 2-1.

Ambisi Madrid untuk menambah keunggulan gagal menyusul dianulirnya gol kapten Sergio Ramos di menit pertama injury time. Skor 1-2 untuk Madrid bertahan sampai bubaran.

Baca Juga

Lautaro Senang Bisa Dapatkan Jersey Bintang Barcelona!

Milan – Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagia setelah dirinya berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *