Monday , 21 October 2019 9:07
Home / Premier League / Dua Klub Elite Ini Siap Bersaing Demi Dapatkan Bintang Arsenal
Foto: Getty Images

Dua Klub Elite Ini Siap Bersaing Demi Dapatkan Bintang Arsenal

Dua klub elite Eropa, Juventus dan Manchester City, siap bersaing demi mendapatkan tanda tangan bintang Arsenal, Alexis Sanchez. Sejauh ini, proses negosiasi kontrak baru penyerang andalan tim nasional Chile tersebut diklaim mentok di tengah jalan.

Dalam kontraknya, pengabdian Sanchez di Emirates Stadium akan berakhir pada Juni 2018. Jika tidak ada kesepakatan terkait kontrak baru di pengujung musim, opsi pemain berusia 27 tahun ini untuk meninggalkan The Gunners kian besar.

Menurut kabar yang beredar, Sanchez menuntut manajemen Arsenal menaikkan gajinya secara signifikan. Dalam kontrak saat ini, Sanchez mendapat bayaran sebesar £130.000 atau sekitar Rp2 miliar per minggunya.

Kegagalan negosiasi dapat memicu ketertarikan Bianconeri dan The Citizens. Harga transfer Sanchez sendiri mencapai £50 juta (Rp 800 miliar).

Juventus sempat mendekati Sanchez ketika masih memperkuat Udinese. Saat itu, Bianconeri menyodorkan fee sampai £26 juta. Namun, Sanchez memilih bergabung bersama Barcelona yang saat itu ditangani Pep Guardiola yang kini menjadi bos City.

Menurut Guardiola, Sanchez disebut sebagai salah satu penyerang yang unik. “Ia merupakan pemain yang bisa bermain di tiga posisi,” puji Guardiola.

Baca Juga

Manchester United Siapkan Operasi Datangkan Saul Niguez

MANCHESTER – Gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez kabarnya telah masuk kedalam daftar pemain incaran Manchester …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *