Wednesday , 1 April 2020 16:08
Home / Bundesliga / Dua Klub La Liga Minati Eks Striker MU
Foto: foxsports.com

Dua Klub La Liga Minati Eks Striker MU

Dua klub La Liga, Sevilla dan Valencia, memandang striker Bayer Leverkusen, Javier “Chicharito” Hernandez, sebagai penyerang yang ideal untuk menambah kekuatan daya gedor timnya di paruh kedua musim ini.

Sejak dicampakkan Manchester United dan Real Madrid, kiprah Chicharito bersama Bayer Leverkusen di ajang Bundesliga pantas diacungi jempol.

Di musim lalu, Chicharito mencetak 26 gol dari 40 partai di semua ajang kompetisi. Prestasi terbaik semusim yang ditorehkan mantan bomber Guadalajara berusia 28 tahun tersebut. Di musim ini, keganasan Chicharito di muka gawang lawan terus berlanjut dengan mendulang 7 gol dari 8 partai.

Sementara itu, meski menduduki peringkat ketiga di klasemen sementara, skuat Sevilla yang diasuh Jorge Sampaoli, mendapat kritikan akan kinerja atau produktivitas lini depannya. Dari 7 pekan yang telah dilalui, Sevilla baru mencetak 13 gol atau rata-rata 1,8 gol per laga.

Rekrutmen di musim panas lalu, Wissam Ben Yedder baru mulai menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol ke gawang Alaves. Begitu pula dengan striker yang dipinjam dari Atletico Madrid, Luciano Vietto. Kedua bomber baru mencetak 3 gol dari 7 partai.

Kondisi yang dialami Los Che lebih buruk dengan hanya mampu mencetak 9 gol dari 7 laga. Kedatangan Munir El Haddadi sebagai pengganti Paco Alcacer belum mampu mengangkat produktivitas tim.

Namun, langkah Sevilla dan Valencia mendatangkan Chicharito mendapat kendala yang sangat tajam. Dalam kontrak kerjanya di BayArena, Chicharito memiliki klausul rilis yang cukup tinggi, yakni sebesar € 45 juta atau sekitar Rp 652 miliar.

Baca Juga

Manchester United Perdalam Transfer Saga Saul Niguez

MANCHESTER – Meneruskan ambisi Ole Gunnar Solksjaer yang ingin memperkuat lini tengah, Manchester United kabarnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *