Saturday , 30 May 2020 8:57
Home / Liga Champions / Dua Legenda Sepakbola Inggris Komentari Kekalahan Telak Chelsea
Foto: sbnation.com

Dua Legenda Sepakbola Inggris Komentari Kekalahan Telak Chelsea

ROMA – Dua legenda sepakbola Inggris, Frank Lampard dan Steven Gerrard, mengomentari permainan Chelsea ketika dikalahkan AS Roma dengan skor telak 0-3. Pada laga lanjutan penyisihan Grup C Liga Champions di Olimpico, Rabu (1/11) dini hari WIB, mereka tak berdaya meladeni permainan tim tuan rumah.

Lampard menyoroti rapuhnya pertahanan Chelsea yang ditopang oleh tiga bek, yakni David Luiz, Gary Cahill, dan Antonio Ruediger. Menurut mantan gelandang The Blues ini, pelatih Antonio Conte kehilangan tuahnya dalam permainan yang mengandalkan tiga bek.

“Conte mencoba mengembalikan kekuatan tiga beknya. Tapi belum bisa. Sekarang para pemain Chelsea harus bangkit karena Conte tak akan mengganti sistem,” kata Lampard kepada BT Sport.

Gerrard menambahkan, permainan Chelsea pada laga tersebut sangat buruk. Mantan kapten Liverpool ini menilai sebagai juara Liga Primer Inggris musim lalu, Chelsea dikenal punya pertahanan solid yang sangat sulit ditaklukkan. Namun, Gerrard tak menyangka Chelsea justru melempem saat meladeni Roma.

Secara khusus, Gerrard menyoroti pincangnya sektor tengah Chelsea yang sedang kehilangan gelandang andalan N’Golo Kante akibat cedera. Menurut Gerrard, Cecs Fabregas yang tampil sebagai pelapis tak bisa menunaikan tugas sebaik Kante.

“Sekarang Conte harus bisa memilih pemain yang tepat. Tim harus membantunya,” kata Gerrard.

Atas kekalahan ini, Chelsea harus turun ke peringkat kedua klasemen Grup C dengan tujuh angka. AS Roma mengambil alih puncak klasemen dengan koleksi delapan poin.

Baca Juga

Presiden UEFA: Terlalu Cepat Untuk Membatalkan Kompetisi Musim Ini

NYON – Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengimbau kepada seluruh badan olahraga di Eropa untuk tidak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *